Cara Mengambil Sertifikat JLPT N4

Edukasi116 views

ARTIKELPOST.ORG – Halo Sobat Tanogaido, pada artikel ini kita akan menyajikan cara mengambil sertifikat JLPT N4. Sertifikat ini dibutuhkan jika kamu ingin bersekolah di Jepang yah. Berkunjung ke Jepang, atau melakukan aktivitas lainnya di Jepang itu sendiri.

Sebelum kita memberikat tips mengambil sertfikat JLPT N4, tentu ada yang baru mengetahui istilah ini. Buat kamu yang baru mengenalnya, JLPT sendiri secara umum merupakan sertifikat Bahasa Jepang yah Sob.

Lebih jelas lagi kepanjangan dari JLPT yakni Japanese Language Proficiency Test. Dalam Bahasa Jepang disebutkan nihongo nouryoku shiken (日本語能力試験).

Sertifikat ini ditujukan sebagai bukti kemampuan berbahasa Jepang orang yang mempunyai bahasa ibu bukan Bahasa Jepang. Dimana untuk sertifikatnya memiiki lima tingkatan sebagai berikut :

Sertifikat JLPT N5

JLPT N5 merupakan tingkatan terendah dari kemampuan bebahasa Jepang. Adapun standarnya yakni menguasai 800 kosa kata dan juga menguasai hruf kanji sekitar 100. Pemegang sertifikat JLPT N5 dapat paham beberapa kalimat standar.

Sertifikat JLPT N4

Pemilik sertifikat JLPT N4 sendiri mampu menguasai 300 kanji dan juga sedikitnya 1.500 kata dalam Bahasa Jepang. Untuk pemegang sertifikat JLPT N4 ini telah mengerti percakapan sehari – hari dalam Bahasa Jepang, juga dapat membaca materi yang sederhana.

Sertifikat JLPT N3

Dengan memiliki sertifikat JLPT N3, berarti orang tersebut telah menguasai 3.750 kosa kata dan 650 kanji. Pemilik sertifikat ini juga elah mampu membaca artikel dalam Bahasa Jepang yang ditulis dengan huruf kanji mudah. Serta telah mampu dan mengerti perkataan orang Jepang dengan tempo yang normal.

Sertifikat JLPT N2

Pemilik sertifikat JLPT N2 boleh dikata sudah mahir berbahasa Jepang. Sebab pada level ini, orang telah mampu mengasai kanji minimal 1.000 dan kosa kata dalam Bahasa Jepang sebanyak 6.000 kata. Dengan kepemilikan sertifikat ini, berarti orang tersebut juga telah paham dengan tulisan topik umum, memahami pembicaraan, berita dengan tempo normal.

Sertifikat JLPT N1

Pada level ini, orang dengan bahasa ibu bukan Bahasa Jepang boleh dibilang telah paham betul dengan Bahasa Jepang. Sebab level ini merupakan yang tersulit. Untuk mencapai lebel ini, harus mampu menguasai Kanji sekitar 2.000 dan juga kosa kata sekitar sedikitnya 10.000 kata. Pada level ini juga, orang telah mengerti berbagai macam topik pembicaraan dalam situasi tertentu, dan juga dapat mengerti perbedaan nuansa dalam kalimat ketika menggunakan kata tertentu.

Setelah mengetahui tingkatannya, tentu Anda ingin mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan sertifikat JLPT N4. Yah, Anda dapat mengikuti kursus Bahasa Jepang secara online di Tanogaido.

Kursus online ini dijamin Anda mampu mencapai level dengan pemegang sertifikat JLPT N4. Itu dengan pendampingan mentor yang telah berpangalaman terkait dengan Bahasa Jepang.

Anda bisa berkonsultasi, bertanya, dan juga berbincang – bincang dalam Bahasa Jepang dengan mentor sebagai upaya mengetes sejauh mana kemampuan Bahasa Jepang Anda.

Nah, setelah mengikuti kursus, Anda diwajibkan untuk mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat JLPT N4. Dimana untuk ujiannya biasa diselenggarakan di 7 kota yang ada di Indonesia. Itu seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Padang.

Usai mengikuti ujian, barulah Anda bisa mengetahui jika Bahasa Jepang Anda berada di level berapa. Itulah mengapa pentingnya kursus Bahasa Jepang untuk mendapatkan sertifikat JLPT N4 sebagai dasar dalam Bahasa Jepang.

Hubungi Kami

Segera hubungi kami untuk mendaftarkan diri Anda dalam kursus Bahasa Jepang. Anda bisa melakukan kontak di tanogaido.com. Di situ terdapat nomor admin yang siap menerima pertanyaan Anda seputar kursusu Bahasa Jepang dalam mendapatkan sertifikat JLPT N4.

Jika sudah siap kursus dan akan mengontak Admin, ada baiknya Anda menyertakan kode voucher PLP01 untuk mendapatkan potongan biaya kursus. Semoga berhasil dengan upaya Anda untuk mendapatkan sertifikat JLPT N4 yah. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *