Hiragana vs Katakana, Apa Perbedaannya?

Edukasi, Trend, Woman388 views

ARTIKELPOST.ORG – Katakana adalah salah satu dari tiga jenis karakter yang digunakan di Jepang, bersama dengan hiragana dan kanji. Huruf ini digunakan ketika menulis kata-kata asing dalam bahasa asing yang disebut kata pinjaman.

Ini juga digunakan untuk menulis nama orang asing dan untuk menulis kata-kata positif dalam bahasa onomatopoeia dan Jepang.

Perbedaan Huruf Katakana dan Hiragana

Perbedaan antara keduanya sangat jelas dalam hal penggunaan dan bentuk huruf. Menggunakan hiragana untuk kata-kata asli Jepang membuat bentuk karakter lebih dinamis. Karakter Katakana digunakan dalam bahasa asing, dan bentuk karakternya keras dan terlihat
vertikal.

Berfokus pada hiragana dan katakana, hiragana dan katakana masing-masing memiliki kurang dari 50 karakter. Semua karakter hiragana dan katakana menghasilkan suara yang menyerupai alfabet bahasa Inggris.

Misalnya, dalam situasi ini, huruf diucapkan “ko”, “n”, “ni”, “chi”, “ha” diucapkan “wa”. Baca “Halo” bersama! Mudah. Anda juga dapat menggunakan hiragana untuk membaca suara karakter Cina. Hiragana dan Katakana menggunakan suara yang sama, tetapi dengan
penulisan huruf yang berbeda.

Katakana memiliki pengucapan yang sama dengan hiragana, tetapi katakana biasanya digunakan untuk mewakili bahasa asing.

Nama asing juga sering direpresentasikan dalam katakana. Selain itu, karakter katakana dan hiragana menciptakan onomatopoeia Jepang yang menyenangkan dan unik.

Karakter katakana terlihat lebih persegi daripada karakter hiragana dan lebih sederhana dari kanji. Setiap katakana memiliki sepasang hiragana, dan pengucapan katakana dan hiragana adalah sama.

レ デ ィ ー . ガ ガ (Lady Gaga)
ボ ン . ジ ョ ヴ ィ (Bon Jovi)
ジ ョ ン . ス ミ ス (John Smith)

Sebuah titik kecil di antara huruf tersebut merupakan untuk pembatas antara nama depan dan nama belakang, sehingga para pembaca dalam bahasa Jepang dapat mengetahui nama depan dan belakang.

ビ ー ル を 飲 ん で み み ま ょ ょ! (Mari kita minum bir!)
私はアメリカンフットボールが好きです ! (Saya suka sepak bola Amerika)

Namun, agak sulit membedakannya pada awalnya karena sulit membedakan huruf, kosa kata, dan kata pinjaman dari Jepang. Jadi, Anda harus mengingat banyak kosakata dan huruf.

Kesimpulan yang dapat saya sampaikan adalah bahwa hiragana digunakan dalam bahasa Jepang asli dan katakana digunakan dalam kata-kata asing yang dibawa dari luar negeri (luar Jepang). Ini juga berlaku untuk nama kami dari luar negeri. Mereka menggunakan
KATANA.

Dan sebagai saran, anda harus dapat mempelajari lebih banyak kosakata. Anda dapat belajar di forum tanogaido jika ingin mengenal dan belajar bahasa jepang sehingga Anda dapat membedakan antara kosakata bahasa Jepang asli dan bahasa asing.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *