Inilah Tata Cara Pengisian Form Pengurusan Visa Jepang

Travel80 views

ARTIKELPOST.ORG – Dalam mengajukan permohonan visa Jepang, pasti terdapat beberapa formulir yang Kamu wajib isi. Umumnya formulir pengajuan visa Jepang ditulis dalam bahasa Inggris.

Supaya Kamu tidak pusing, postingan ini hendak menolong Teman Tanogaido sekaligus gimana metode pengajuan visa Jepang yang gampang dimengerti. Itu supaya biar dalam pengajuan dapat mudah tanpa hambatan.

Saat sebelum melangkah ke metode mengisi formulir, terdapat sebagian perihal yang wajib Kamu siapkan selaku bahan isiannya.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Pengajuan Visa Jepang

Ini dokumen yang wajib disiapkan buat pengajuan visa Jepang:

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk( KTP);
  • Paspor yang masih berlaku dengan masa aktif minimun 6 bulan;
  • Pesanan tiket ke Jepang;
  • Rekening koran tabungan Kamu 3 bulan terakhir;
  • Juga pass foto terkini ukuran 4,5 centimeter x 4,5 centimeter.

Sehabis dokumen di atas telah siap, Kamu setelah itu wajib mengisi formulirnya. Nah, dokumen ini umumnya bertuliskan Visa Aplication Form To Enter Japan.

Di sudut kanan atas, Kamu wajib melekatkan gambar yang telah dicetak cocok dimensi yang dipersyaratkan. Bila berakhir, barulah setelah itu hendak mengisi formulirnya.

Nama Belakang

Pada isian sangat pertaman formulir pengajuan visa Jepang ialah Kamu dimohon buat memasukkan nama balik Kamu. Nama balik ini wajib cocok dengan penyusunan yang terdapat di paspor Kamu.

Nama Depan serta Tengah

Sehabis penyusunan nama balik, pada baris kedua Kamu hendak dimohon buat menuliskan nama depan serta tengah. Ini pula wajib cocok dengan yang tertera pada paspor Kamu. Yakinkan penulisannya cocok yah!

Bertepatan pada Lahir

Berikutnya, Kamu wajib memasukkan bertepatan pada lahir Kamu cocok dengan format day/ mounth/ year ataupun bertepatan pada/ bulang/ tahun.

Tempat Lahir

Setelahnya, semacam pengisian formulir pada biasanya pada bagian place of birth memasukkan tempat dimana Kamu lahir cocok di ciri pengenal.

Tipe Kelamin serta Status

Pada isian formulir pengajuan visa Jepang berikutnya terdapat baris yang Kamu wajib ciri dengan ciri centang. Itu isian buat tipe kelamin, serta status perkawinan.

Kewarganegaraan

Berikutnya terdapat baris yang memohon Kamu buat mengisi kewarganegaraan. Nah, isian ini pasti Kamu hendak menulis Indonesia.

No KTP

Pada baris berikutnya terdapat isian buat ID Number, ini wajib diisi cocok dengan no KTP yang berlaku di Indonesia. Ini Kamu dapat amati dari Kartu Ciri Penduduk( KTP) Kamu.

Data Paspor

Pada baris berikutnya, Kamu hendak dimohon buat memasukkan data paspor Kamu. Mulai dari tipe paspor( ini lumayan diisyarati cocok dengan opsi yang terdapat), berikutnya:

  • Nomor paspor;
  • Place of issue diisi dengan kota pembuatan pospor;
  • Date of issue diisi dengan bertepatan pada pembuatan paspor (bertepatan pada keluar paspor);
  • Issuing Authority diisi dengan kantor imigrasi tempat membuat paspor;
  • Date of Expiry diisi dengan bertepatan pada habis pasor.

Tujuan ke Jepang

Baris berikutnya terdapat baris pengisian purpose of visit to Japan, buat isiannya merupakan tujuan Kamu ke Jepang. Contoh, wisata, kunjungan keluarga, bisnis, serta lain sebagainya. Ini harus diisi pada formulir pengajuan visa Jepang.

Setelah itu hendak terdapat baris berikutnya yang berkaitan ialah:

  • Intended lenght of stay in Japan diisi lama terletak di Jepang;
  • Date of arrival in Japan diisi dengan bertepatan pada datang di Jepang bersumber pada tiket yang dipesan;
  • Port of enttry in Japan diisi dengan lapangan terbang kehadiran di Jepang;
  • Name of ship or airline diisi dengan nama pesawat;

Hotel

Sehabis mengisi tujuan ke jepang pada formulir pengajuan visa Jepang, Kamu pula hendak dimohon buat mengisi tentang hotel semacam:

  • Nama hotel ataupun penginapan;
  • Nomor telepon hotel;
  • Alamat hotel ataupun pengindapan.

Riwayat di Jepang

Berikutnya pada bagian akhir formulir pengajuan visa Jepang terdapat data tentang riwayat Kamu di Jepang. Ini di isi dengan lebih dahulu sempat tinggal berapa hari di Jepang.

Alamat serta Pekerjaan

Sangat terakhir sekali pada isian formulir pengajuan visa Jepang ialah data tentang tempat tinggal, pekerjaan, serta pula alamat kantor ataupun tempat bekerja.

Seperti itu format formulir pengajuan visa Jepang yang Kamu wajib isi dengan baik serta benar.

Mendatangi Kami

Untuk Kamu yang mau proses pengajuan visa Jepang tanpa hambatan sebab padatnya slot buat pengajuan, baiknya menghubungi kami di tanogaido.com. Kamu dapat bertanya langsung dengan admin kami di no Whatsapp yang tertera.

Mudah- mudahan postingan panduan pengisian formulir pengajuan visa Jepang ini dapat menaikkan pengetahuan Kamu.(*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *