Menikmati Destinasi Wisata Museum Ghibli di Tokyo

News148 views

ARTIKELPOST.ORG – Museum Ghibli Tokyo merupakan museum seni animasi yang terletak di kota Mitaka, Tokyo, Jepang. Museum ini didedikasikan buat karya- karya dari studio animasi Jepang populer, Studio Ghibli. Museum ini menunjukkan karya- karya dari sutradara populer semacam Hayao Miyazaki serta Isao Takahata.

Sejarah Museum Ghibli

Museum Ghibli Tokyo didirikan pada tahun 2001 oleh Studio Ghibli yang ialah salah satu studio animasi populer di Jepang. Studio Ghibli didirikan pada tahun 1985 oleh sutradara populer Hayao Miyazaki, produser Toshio Suzuki, serta sutradara Isao Takahata.

Museum ini dibentuk di zona Mitaka di Tokyo, di sebelah Taman Inokashira yang populer dengan keelokan alamnya. Ilham buat mendirikan museum ini awal mulanya timbul dari Hayao Miyazaki, yang mau menghasilkan suatu tempat yang bisa memperlihatkan proses pembuatan film animasi kepada penggemar serta warga umum.

Museum ini didesain oleh Hayao Miyazaki sendiri serta mempunyai tampilan yang sangat unik serta menarik. Gedung utama museum dirancang semacam suatu rumah kecil yang dibuat dari batu serta kayu, dengan taman yang dihiasi oleh bermacam kepribadian animasi dari film- film Studio Ghibli.

Semenjak dibuka, Museum Ghibli Tokyo sudah jadi tempat yang sangat terkenal untuk penggemar anime serta seni animasi. Museum ini menarik ribuan wisatawan tiap tahunnya, baik dari Jepang ataupun dari luar negara. Tidak hanya menunjukkan bermacam karya seni dari film- film Studio Ghibli, museum ini pula jadi tempat yang terkenal buat konser, pameran seni, serta kegiatan yang lain.

Museum Ghibli Tokyo sudah jadi ikon di Jepang serta jadi destinasi wisata yang sangat terkenal untuk penggemar film animasi serta seni.

Sarana di Museum

Berikut merupakan sebagian sarana yang terdapat di Museum Ghibli Tokyo:

Ruang pameran

Museum Ghibli Tokyo menunjukkan bermacam karya seni dari film- film Studio Ghibli, semacam foto sketsa, model, serta animasi. Ruang pameran ini membagikan pengalaman unik untuk wisatawan buat memandang proses pembuatan film animasi.

Teater mini

Di dalam museum ada teater mini yang menayangkan film- film pendek Studio Ghibli yang eksklusif cuma buat wisatawan museum. Film- film tersebut terbuat spesial buat disiarkan di museum serta tidak bisa ditemui di tempat lain.

Toko suvenir

Museum Ghibli Tokyo mempunyai toko suvenir yang menjual bermacam produk terpaut dengan Studio Ghibli semacam merchandise, buku- buku, serta DVD film- film mereka. Bahan- bahan ini cuma ada di toko suvenir Museum Ghibli Tokyo.

Kafe

Museum Ghibli Tokyo mempunyai kafe yang menawarkan santapan serta minuman yang termotivasi dari film- film Studio Ghibli. Kafe ini menawarkan bermacam santapan semacam mie ramen serta kue- kue yang termotivasi dari film- film mereka.

Taman

Di bagian luar museum ada taman yang dihiasi dengan patung- patung kepribadian dari film- film Studio Ghibli. Taman ini membagikan pengalaman yang mengasyikkan untuk wisatawan buat berjalan- jalan serta bersantai.

Ruang baca

Museum Ghibli Tokyo mempunyai ruang baca yang berisi buku- buku serta majalah terpaut dengan film animasi serta seni. Ruang baca ini sediakan tempat yang aman untuk wisatawan buat membaca serta menikmati koleksi novel yang ada.

Studio animasi

Museum Ghibli Tokyo mempunyai studio animasi kecil yang menunjukkan proses pembuatan film animasi. Wisatawan bisa memandang secara langsung gimana film animasi terbuat dari mulai sketsa sampai animasi akhir.

Metode Memesan Tiket Museum

Berikut merupakan sebagian metode memesan tiket Museum Ghibli Tokyo:

Lewat situs formal Museum Ghibli Tokyo

Wisatawan bisa memesan tiket lewat situs formal Museum Ghibli Tokyo, https://www.ghibli- museum.jp/en/. Wisatawan wajib mengisi formulir pemesanan tiket serta memilah waktu kunjungan yang di idamkan. Sehabis berakhir, wisatawan hendak menerima email konfirmasi serta tiket dalam format digital yang wajib dicetak.

Lewat Lawson Ticket

Wisatawan pula bisa memesan tiket Museum Ghibli Tokyo lewat toko Lawson ataupun situs formal Lawson Ticket, https://l- tike.com/st1/ghibli-en/. Wisatawan bisa memilah bertepatan pada serta waktu kunjungan, serta membayar tiket di toko Lawson terdekat. Sehabis berakhir, wisatawan hendak menerima tiket raga dari toko Lawson.

Lewat jasa pemesanan tiket

Wisatawan pula bisa memesan tiket lewat jasa pemesanan tiket semacam Voyagin ataupun Klook. Jasa ini sediakan paket tiket lengkap yang tercantum transportasi serta pemandu wisata, sehingga wisatawan tidak butuh repot mencari transportasi ke Museum Ghibli Tokyo.

Rute Transportasi Mengarah Museum

Berikut merupakan sebagian opsi rute transportasi yang bisa digunakan buat mengarah Museum Ghibli Tokyo:

Memakai JR Chuo Line

Wisatawan bisa memakai JR Chuo Line dari Stasiun Tokyo ataupun Stasiun Shinjuku mengarah Stasiun Mitaka. Dari Stasiun Mitaka, wisatawan bisa berjalan kaki sepanjang dekat 15 menit mengarah Museum Ghibli Tokyo.

Memakai Kereta Odakyu

Wisatawan pula bisa memakai kereta Odakyu dari Stasiun Shinjuku mengarah Stasiun Keio-Tama- Center. Dari situ, wisatawan bisa naik bis yang mengarah Museum Ghibli Tokyo.

Memakai Bis Navette Museum Ghibli Tokyo

Museum Ghibli Tokyo sediakan bis navette yang berangkat dari sebagian stasiun di Tokyo, semacam Stasiun Shinjuku, Stasiun Mitaka, serta Stasiun Kichijoji. Wisatawan bisa memesan tiket bis navette lewat situs formal Museum Ghibli Tokyo ataupun lewat toko Lawson.

Memakai taksi

Wisatawan pula bisa memakai taksi dari Stasiun Mitaka ataupun Stasiun Kichijoji mengarah Museum Ghibli Tokyo. Tetapi, biaya taksi bisa lumayan mahal.

Mendatangi Tanogaido

Nah, bila Kamu tertarik buat mendatangi museum ini bersama rekan serta teman dari Indonesia, Kamu dapat menghubungi kami di Tanogaido.com. Kontak admin buat menanyakan seluruh keperluan Kamu buat mendatangi tempat ini di Jepang.

Kamu dapat memilah banyak opsi paket di Tanogaido. Kami membagikan banyak kemudahan, salah satunya merupakan biaya tour yang murah dengan sarana elegan.***



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *