oleh

Step By Step Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

ARTIKELPOST.ORG, langkah belajar bahasa jepang secara otodidak – Disini saya akan memberikan sedikit tahapan bagaimana agar kita bisa belajar bahasa jepang mulai dari nol. Mungkin sebagian kalian bercita –cita ingin ke jepang apakah untuk pekerja ataukah untuk bersekolah di jepang. Namun anda harus belajar bahasa jepang bukan? anda berpikir bahwa belajar bahasa jepang sangat sulit bagi anda akan tetapi, jika anda mempunyai tujuan tertentu maka itu kan mempermudah untuk mempelajarinya.

Tahapan Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula

Saya akan memberikan tahapan belajar bahasa jepang mulai dari nol. Ada beberapa tahapan untuk belajar bahasa jepang mulai dari nol untuk pemula.

  • Mempelajari huruf jepang terlebih dahulu. Huruf jepang ada 3 jenis aksara yaitu hiragana, katakana dan kanji. Bagi pemula untuk menghafal huruf jepang anda dapat mempelajari 2 huruf jepang yaitu hiragana dan katakana karena huruf ini sangat mudah untuk di hafalkan sedangan huruf kanji karena huruf ini memiliki corak yang sangat sulit yang dapat mengganggu konsentrasi anda untuk belajar. Disamping itu untuk mempermudah hafalan huruf hiragana dan katakana anda dapat menuliskan huruf secara berulang kali sesuai urutan dalam penulisannya. Serta biasakanlah untuk menulis kata atau kalimat bahasa jepang dengan huruf tersebut. Dan memperbanyak membaca teks dalam huruf tersebut.
  • perbanyaklah untuk menghafal kosakata dasar. Dengan memperbanyak hafalan kosakata bahasa jepang akan mempermudah untuk membuat kalimat ini sangat efektif untuk anda. Anda dapat melakukannya dengan cara anda harus menentukan banyaknya kosakata yang di hafalkan dalam sehari. Misalnya anda menentukan hafalan kosakata sebanyak 10  dalam sehari apabila setiap hari anda melakukan penghafalan maka anda bisa mencapai 500 kosakata sebelum memasuki pola kalimat dasar. Anda dapat menghafal kosakata yang mudah atau sering di gunakan oleh orang jepang seperti, aisatsu (salam) dan jikoushokai (perkenalan diri). Contohnya; ohayou (selamat pagi), konnichiwa (selamat siang),konbanwa (selamat malam)dan lainnya.
  • Anda dapat mempelajari pola kalimat dasar. Dengan melanjutkan tahap ketiga anda sudah mampu hafal minimal 500 kosakata untuk menyusun menjadi kalimat.
  • Cobalah untuk berkomunikasi dengan pola kalimat yang sudah di pelajari. Ini termasuk cara yang sangat efektif untuk itu cobalah untuk berkomunikasi dengan teman jepang anda ini membantu anda untuk selalu menginggat apa yang sudah anda hafalkan dengan cara ini anda tidak akan melupakan pola kalimat yang sudah anda hafalkan. Misalnya pola kalimat bahasa jepang dalam sehari-hari contohnya, nani o shiteimasuka? (sedang apa?).

Baiklah ada 4 tahapan dalam belajar bahasa jepang untuk anda. Kemudian saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai belajar bahasa jepang dari nol secara otodidak untuk anda.

  1. Yang pertama buatlah diri anda untuk menyukai bahasa jepang. Ini kan membantu anda untuk mempermudah belajar bahasa jepang.
  2. Kedua, anda dapat mempelajari kana. Dalam penulisan bahasa jepang adalah kana. Yang sudah mencangkup 2 huruf jepang yaitu hiragana dan katakana. Anda perlu meningkatkan penulisan dan pembacaan dalam kata – kata bahasa jepang serta penghafalan kosakata.
  3. Ketiga, anda perlu melatih diri anda dalam pelafalan. Disini anda harus memperhatikan tanda huruf mislnya bunyi vokal panjang serta konsonan ganda.
  4. Keempat, pahamilah tata bahasa.
  5. Kelima, buatlah paragraf
  6. Keenam pelajarilah huruf kanji

Itulah Beberapa penjelasan beberapa tahapan-tahapan dalam belajar bahasa jepang. Mulai dari tahapan belajar bahasa jepang dari nol dan belajar bahasa jepang dari nol yang secara otodidak.

Kesimpulan

Untuk mempelajari bahasa jepang anda perlu memperbanyak latihan, menulis dan membaca. Untuk mempermudah pelajaran anda. Jika anda belum ketiga anda belum baik maka anda belum bisa berbicara dalam bahsa jepang. Anda juga dapat aktif mengikuti forum belajar bahasa jepang untuk tanya jawab ataupun belajar langsung dari mentor. Sekian dari penjelasan saya semoga berguna untuk anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bacaan Lainnya