8 Langkah Mudah Untuk Memperbaiki Layar HP yang Tergores Agar Kembali Mulus

Tekno & Sains365 views

ARTIKELPOST.ORG Jika kamu mencari artikel tentang cara memperbaiki layar handphone yang tergores, maka Kamu berada di tempat yang benar. Apa yang akan kamu lakukan kalau handphone kamu tanpa sengaja tergores karena sesuatu. Pastinya akan kecewa dan berusaha untuk memperbaiki layar HP yang tergores agar kembali mulus. Namun, bagaimana langkah tepatnya ya agar memperbaiki layar Handphone yang tergores? Berikut ulasannya.

5 Langkah Cepat Dalam Memperbaiki Layar HP Yang Tergores

Tahukah kamu, jika meletakkan handphone sembarangan seringkali bisa berakibat fatal. Salah satunya adalah layar handphone yang bisa saja tergores. Sebab, layar handphone ini memiliki tingkat sensitivitas yang cukup beragam. Nah, bagaimana mengatasi apabila layar handphone tidak sengaja tergores?

Manfaatkan Krim Pembersih untuk Mobil atau Motor

Ketika hal ini terjadi, Kamu tak perlu cemas. Sebab, telah banyak sekali pembersih goresan mobil yang dapat dipakai. Kabarnya, pembersih ini efektif untuk membersihkan bekas goresan pada layar hp. Caranya ialah sama seperti Kamu mengelap motor ataupun mobil.

Gunakan Kertas Amplas

Konon katanya, kertas amplas mampu menghilangkan bekas goresan di bagian belakang layar handphone. Ingat, pilih amplas yang halus dan cek handphone Kamu terbuat dari material apa. Pastikan jika hp Kamu berbahan aluminium atau logam lainnya.

Pakai Baking Soda (Soda Kue)

Mungkin cara ketiga ini terdengar sedikit unik ya. Namun, banyak lho yang telah membuktikan hal tersebut. Kamu bisa memakai Baking Soda yang telah berbentuk pasta.

Jika sudah demikian, tinggal tempelkan saja pada bekas goresan pada layar handphone. Selanjutnya bersihkan dengan kain yang lembut serta bersih.

Gunakan Bedak Bayi

Ternyata bedak bayi ini memiliki fungsi gKamu ya? Cara untuk menghilangkan bekas goresan ini ialah dengan memakai bedak bayi. Namun, Kamu bKamu bisa membuatnya berbentuk pasta dahulu. Beri kemudian bisa Kamu tempelkan pada bagian belakang handphone yang ada goresannya.

Olesi Minyak Sayur

Cara mudah memperbaiki layar HP tergores kelima ini juga sangatlah praktis. Kamu tinggal meneteskan minyak sayur tepat pada bekas goresan tersebut. Lap dengan kain lembut dan hati-hati ya.

Berikan Sedikit Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

Cara berikutnya ini tergolong sedikit sulit dan butuh waktu yang lumayan lama. Kamu bisa mencampurkan kedua bahan ini. Baru kemudian dipanaskan hingga suhunya mencapai 65 derajat celcius.

Atau bisa juga 150 derajat Fahrenheit. Cara ini dinilai cukup kompleks dan membutuhkan setidaknya 48 jam atau dua hari.

Pakai Pemoles Besi serta Kaca

Kamu bisa memakai merk pemoles Besi maupun kaca apasaja. Usahakan yang memiliki kualitas yang baik. Misalnya Brasso dan Silvo, merk ini konon ampuh mengatasi bekas goresan.

Cara pakainya juga simpel, yakni cukup lap bagian yang tergores dengan kain bersih yang lembut.

Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi ini ternyata memang multifungsi ya? Bahkan bisa juga dipakai untuk mengurangi bekas goresan pada smartphone Kamu. Letakkan pasta gigi pada tisu. Gosok perlahan hingga bekas goresan tersebut memudar.

Meski tergolong mudah dan praktis, namun perlu diingat lakukan langkah-langkahnya secara hati-hati. Sebab, layar ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Jika tak hati-hati justru malah akan merusak layar.

Maka dari itu, perlu sekali menanyakan hal ini kepada ahlinya. Selain lebih aman, handphone Kamu juga tak berpotensi untuk rusak makin parah.

Memiliki handphone atau smartphone memang tak bisa sembarangan. Jika salah meletakkan bisa-bisa layar cantik ini akan tergores dan meninggalkan bekas. Hal ini tentu sangat disayangkan bukan?

Jika Kamu mengalami hal ini, bisa lho menjajal cara mudah memperbaiki layar HP tergores. Apalagi bahan-bahannya sangat mudah didapat juga terjangkau. Jadi, mau pilih pakai yang mana?



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *