Alat Pelindung Fumigasi : Vector Full Face Mask

Health185 views

Masker Fumigasi – Fumigasi penting dilakukan untuk membasmi hama yang ada pada gudang penyimpanan komoditi agar komoditi yang disimpan tetap terjaga keutuhan dan kualitasnya selama proses penyimpanan berlangsung.

Dalam proses fumigasi memerlukan bahan kimia yang berbahaya dalam membasmi hama untuk dapat mengaplikasikan keseluruh ruangan.

Proses fumigasi dapat dilakukan pada fumigator yang handal dalam fumigasi. Namun, perlu diperhatikan bahwa fumigator ini harus dalam keadaan sehat, karena fumigator tersebut akan berhadapan langsung dengan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Memilih fumigator juga perlu berhati-hati dan tak boleh memilih sembarangan. maka dari itu, pilihlah fumigator yang sudah profesional dan sudah mengetahui apa yang akan dilakukan saat pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan atau keracunan akibat bahan kimia.

Jadi, saat melakukan fumigasi diharapkan untuk para fumigator harus menggunakan alat pelindung diri yang lengkap agar terhindar dari paparan bahan kimia. Alat pelindung diri sangat wajib digunakan saat melakukan fumigasi untuk melindungi kesehatan tubuh.

Bahan kimia yang digunakan untuk membasmi hama sangat berbahaya bagi kesehatan, jika terkena uapan gas dan masuk kedalam pernafasan atau paru-paru maka itu akan berdampak sangat serius seperti keracunan dan kematian. Jadi, penting para pekerja untuk selalu menggunakan alat pelindung diri yang lengkap.

produk fumigasi dan alat sortasi dan grading

Alat pelindung pernafasan saat fumigasi

Para fumigator diwajibkan menggunakan alat pelindung diri salah satunya yaitu alat pelindung pernafasan berupa masker fumigasi. Karena saat melakukan fumigasi otomatis kita akan menghirup udara disekitar pelaksanaan fumigasi tersebut dan uap tersebut akan terhirup lalu masuk ke saluran pernafasan atau paru-paru yang akan mengalaimi keracunan dan kematian.

Jadi, penting bagi anda untuk menjaga keselamatan kesehatan untuk para fumigator selama pelaksanaan fumigasi. Salah satu alat pelindung diri pernafasan yang wajib digunakan yaitu masker fumigasi.

Pilihlah masker fumigasi yang memiliki filter canister yang mampu menyaring gas fosfin. Alat pelindung pernafasan masker yang bisa anda gunakan dan dilengkapi dengan canister yang sudah disesuaikan dengan fosfinnya dalam memenuhi standarnya yaitu VECTOR FULL FACE MASK.

Masker fumigasi ini dapat anda gunakan sebagai alat pelindung pernafasan yang sangat aman digunakan pada saat melakukan fumigasi dalam mengatasi hama dengan bahan kimia.

Ini tentu aman dan mampu melindungi pernafasan anda saat proses fumigasi dilakukan untuk mengatasi hama dengan menggunakan bahan kimia.

Tak perlu ragu dalam menggunakan face mask ini karena, masker ini mampu menyaring gas fosfin jadi tentu sangat aman untuk digunakan.

Namun, berhati-hatilah dalam menggunakan masker fumigasi ini, saat memasang masker fumigasi telitilah dalam menggunakannya karena filter canister sudah dibatasi dalam penyaringan fosfin.

Memasang masker fumigasi perlu di perhatikan, saat memasang masker fumigasi pastikan bahwa masker tersebut benar-benar terpasang. Untuk memastikan bahwa masker terpasang dengan benar yaitu pasang masker ke wajah dalam keadaan melekat erat di wajah dengan baik, lalu tutup menggunakan kedua tangan ke area lubang masuknya udara dari masker, dan tarik nafas dalam-dalam kemudia tahan, lalu lepaskan tali pengikatnya.

Jika, masker benar-benar melekat erat ke wajah selama nafas ditahan, berarti masker telah aman digunakan dan tidak mengalami tanda adanya kebocoran atau anda memasang dengan cara tepat. Apabila masker mengalami kebocoran atau memakainya kurang tepat,maka masker tersebut tidak akan melekat erat ke wajah. Jadi, jika hal tersebut telah terjadi ulangilah pemakaian masker dengan benar atau perlu anda mengganti dengan masker yang baru.

Mengapa hal itu perlu dilakukan? Karena jika hal tersebut tidak dilakukan dengan tepat dan benar maka itu bisa saja akan membahayakan kesehatan para fumigator, maka dari itu penting bagi anda untuk selalu memastikan bahwa masker tersebut sudah melekat erat ke wajah agar dapat melindungi pernafasan dari paparan bahan kimia.

Itulah alat pelindung diri yang bisa anda gunakan saat pelaksanaan fumigasi. Masker fumigasi atau vector full face mask bisa anda dapat pada situs www.pancaprimawiaya.com yang menyediakan alat pelindung pernafasan saat proses fumigasi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *