Atasi Masalah Kelaparan Di Dunia, Elon Musk Siap Donasi USD 6 Miliar Dengan Beberapa Syarat

News311 views

ARTIKELPOST.ORG – CEO Tesla, Elon Musk menjawab tantangan dari Direktur World Food Programme (WFP), David Beasley. WFP sendiri merupakan lembaga di PBB yang menangani masalah pangan.

Dimana sebelumnya, David Beasley dalam cuitan twitternya menyebutkan bahwa 2% kekayaan Elon Musk atau berkisar $6 miliar yang jika dirupiahkan maka nilainya setara dengan Rp. 4.277 triliun, dapat membantu mengatasi masalah kelaparan untuk 42 juta orang di dunia.

Sontak saja, cuitan tersebut mendapatkan respon dari Elon Musk yang juga termasuk salah satu orang terkaya di dunia Menurut Bloomberg dengan kekayaan bersih hampir $289 miliar.

Elon Beri Tantangan Balik ke WFP

Elon Musk menjelaskan bahwa dirinya siap menjual saham tesla yang kemudian disumbangkan untuk mengatasi masalah kelaparan didunia namun dengan catatan WFP harus mampu membuat rencana yang nyata.

“Bagaimana tepatnya $6 miliar bisa memecahkan masalah kelarapan dunia.” tanya Elon Musk saat menanggapi dengan cuitan David Beasley.

Musk menambahkan, WFP harus memberikan rencana nyata yang jelas, rencana keuangan itu juga haruslah terbuka dan transparan, agar publik bisa melihat dengan jelas bagaimana dana itu digunakan.

David Beasley kemudian mulai men-tweet ke Musk, meyakinkannya bahwa WFP memiliki sistem untuk transparansi dan akuntansi sumber terbuka. Dia menambahkan bahwa tim Musk dapat meninjau dan bekerja dengan WFP agar yakin tentang hal ini.

Cuitan Elon Musk

“Dengan bantuan Anda, kami dapat membawa harapan, membangun stabilitas, dan mengubah masa depan.”

“Mari kita bicara: Ini tidak serumit Falcon Heavy, tetapi terlalu banyak yang dipertaruhkan untuk setidaknya tidak memiliki percakapan.”

“Saya bisa berada di penerbangan berikutnya untuk Anda.”

“Usir saya jika Anda tidak menyukai apa yang Anda dengar,” tambah Beasley. (*/man)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *