Ingin Kirim Barang Dari Jepang Saat Travelling? Ketahui Apa Yang Harus Disiapkan!

Bisnis, Travel332 views

ARTIKELPOST.ORG – Apakah anda kesulitan saat kirim barang dari Jepang? Apalagi saat travelling pasti banyak diantara kita yang ingin segera kirim barang ke Indonesia. Selain mengurangi barang bawaan, tentunya membawa banyak barang saat berpergian akan menyulitkan. Terutama bagi Anda yang ingin singgah di negeri Sakura ini cukup lama. Pastinya lebih enak jika kita segera kirim barang titipan atau request teman melalui ekspedisi pengiriman.

Yang Perlu Disiapkan Sebelum Kirim Barang Dari Jepang

Sebelum beranjak lebih dalam, jika anda yang mengirimkan langsung dari Jepang pasti wajib tahu apa saja yang perlu diperhatikan. Selain aturan Anda juga harus memperhatikan keamanan barang yang akan dikirim. Agar nantinya barang tersebut tidak mengalami kerusakan atau mengalami kendala saat diantar. Ini dia beberapa hal yang harus anda perhatikan!

  • Pahami aturan sebelum kirim ke Indo

Terdapat beberapa aturan sebelum Anda kirim barang dari Jepang ke Indonesia. Beberapa aturan tersebut tentunya berkaitan erat dengan larangan impor dari Jepang maupun di Indonesia. Bagi Anda yang belum berpengalaman mengirim barang, pastikan untuk tidak mengirimkan barang dengan beberapa tipe ini:

  • Flora dan fauna(termasuk biji-bijian)
    • Perangkat telekomunikasi tanpa sertifikasi
    • Media rekaman tanpa izin lembaga badan sensor film dan kejaksaan agung
    • Pestisida
    • Zat psikotropika

Beberapa barang diatas tentunya tidak bisa masuk di Indonesia. Dan jika anda ingin mengirimkan bentuk barang yang berlebih tentunya harus memperhatikan hitungan pajak.

  • Perhitungan pajak

Agar mendapatkan kemudahan tentu terdapat beberapa tips agar anda tidak mendapat perhitungan pajak berlebih. Pastikan juga bahwa Anda mengirimkan barang dengan nilai dibawah USD $ 3 atau setara dengan 346 JPY. Bila akan mengirim nilai barang antara US$ 3 – US$ 1500 akan dikenakan pajak barang umum 17.5%. Jadi Anda juga harus berhitung juga ya!

  • Kemasi dengan baik!

Sebelum mengirim barang pastikan anda sudah mengemasnya dengan baik. Melapisi barang dengan bubble wrap dan sterofom mungkin juga akan menjadi pilihan. Tentu tergantung juga barang yang Anda kirim, pastikan keselamatan barang anda sampai tujuan!

  • Kirim barang

Anda bisa meminta untuk diambil atau mengirimkannya pada jasa ekspedisi barang. Tentu setiap tempat ekspedisi tersebut memiliki cara hitung dan harga yang berbeda.

  • Estimasi barang diterima

Untuk estimasi barang diterima sampai ke Indonesia biasanya paling cepat seminggu dan paling lamanya hingga 3 bulan. Pastikan juga Anda memilih jasa ekspedisi barang dan pilihan metode pengiriman agar datang sesuai perkiraan!

Itu dia beberapa informasi sebelum Anda mengirimkan barang dari Jepang ke Indonesia. Lalu ketika kita ingin segera kirim barang, pilihan jasa layanan mana yang paling direkomendasikan?

Pilihan Jasa Layanan Kirim Barang Dari Jepang

Di bawah ini mungkin akan menjadi salah satu referensi Anda saat akan mengirim barang dari Jepang. Pastikan anda mempertimbangkan pilihan paling tepat agar sesuai dengan perkiraan. Selain keamanan dari barang Anda juga harus memilih jasa layanan kirim barang terbaik. Dan sesuaikan dengan kebutuhan, agar nantinya anda tidak repot membawa banyak barang bawaan seusai liburan!

  • Kilo.id

Jasa import ini juga akan jadi pilihan Anda mengirimkan barang. Perusahaan ini menyediakan kurir impor dari Jepang dengan harga paling murah tanpa tambahan biaya kurir. Tentunya barang anda bisa masuk Indonesia dengan mudah dengan layanan ini! Untuk biayanya sendiri dimulai dari kisaran Rp200.000 perkilonya.

  • Niceindonesiacargo.com

Selanjutnya adalah salah satu jasa impor barang yang cukup terkemuka. Anda bisa mendapatkan layanan gratis pick up SAGAWA CHAKKUBARAI yang ada di seluruh Jepang ke kantor layanan di Osaka. Untuk menghitung biayanya sendiri Anda bisa menggunakan rumus P X T X L X 0.117 = biaya kirim(JPY). Lama pengiriman sekitar 1 bulan di area Jawa dan 2 bulan untuk di area luar Jawa!

Itu dia rekomendasi pastinya akan membantu anda ketika ingin kirim barang ke Indonesia. Dari Jepang ke Indonesia, anda tidak perlu membawa banyak barang bawaan ketika bisa memilih jasa ekspedisi terbaik. Pastinya travelling akan jauh lebih menyenangkan dan mudah berpindah tempat.

Masih Kesulitan? Tenang Aja Ada Tim Tanogaido!

Bila Anda masih kesulitan tentunya Tim Tanogaido akan selalu membantu dan menyediakan informasi terbaik. Layanan tim kami menawarkan full-package, private land-tour, dan juga paket guide online selama anda nanti berada di Jepang sehingga Anda akan merasa nyaman berada di Jepang karena kami dapat mengatasi kekhawatiran Anda dalam berkomunikasi selama berada di Jepang. Pastinya akan lebih menyenangkan ketika melakukan travelling dengan panduan dan juga layanan dari tim terbaik kami! Selain tentunya Tanogaido juga menyediakan jasa belajar bahasa Jepang bagi Anda atau putra putri nya yang tertarik meneruskan sekolah ke Jepang, bekerja ke Jepang baik short business trip ataupun untuk periode waktu yang panjang. Membeli dan mengirim barang dari Jepang tentunya akan lebih mudah dengan beberapa tips diatas. Anda pasti tidak akan merasa kesulitan, setelah mengetahui beberapa informasi tersebut. Kirim barang dari Jepang dengan perkiraan yang tepat, agar nanti ketika pulang barang anda sudah sampai di Indonesia!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *