Lakukan Cara Ini Untuk Membersihkan Noda pada Jok Mobil Dengan Mudah

Lifestyle245 views

ARTIKELPOST.ORG – Bagi Anda yang memiliki mobil mungkin seringkali mengalami jok mobil yang kotor akibat terkena noda. Noda yang ada pada jok mobil sering menjadi masalah yang cukup merepotkan. Apalagi jika kain atau pelapis pada jok mobil berwarna cerah atau terang. Sehingga Anda harus menemukan cara yang mudah dan cepat untuk dapat membersihkan jok mobil yang kotor akibat terkena noda.

Noda yang ada pada jok mobil biasa disebabkan karena saat melakukan perjalanan khususnya perjalanan jauh, aktivitas seperti makan atau tidur sering dilakukan diatas mobil. Tanpa disadari terdapat noda dari makanan, minuman atau aktivitas lainnya.

Sayangnya seringkali banyak yang lupa untuk segera membersihkan noda dari makanan, minuman,  dan lainnya. Sehingga lama kelamaan noda semakin sulit dibersihkan dan membuat penampilan jok mobil Anda tak seindah awalnya.  Tentunya Anda tak ingin memiliki job mobil yang terlihat kusam dan kotor.

Apalagi jok merupakan salah satu bagian interior yang rentan terkena noda. Merupakan salah satu bagian yang harus mendapat perhatian dan perawatan lebih. Bukan hanya sekedar memperhatikan bagian luar atau body mobil saja. Hal tersebut merupakan kebiasaan yang umum dan banyak dilakukan oleh para pemilik mobil.

Meskipun membersihkan noda pada jok mobil terasa sulit dan membutuhkan banyak usaha serta tenaga. Namun ada cara mudah yang bisa Anda coba lakukan dan tak memerlukan banyak biaya. Terdapat pula beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan noda tersebut, diantaranya:

  • Jenis pelapis jok mobil yang digunakan. Saat ini ada beberapa jenis bahan atau material yang digunakan untuk melapisi jok mobil. Kain, tenun, dan bahan kulit merupakan jenis bahan yang umum digunakan.
  • Alat yang harus disiapkan sebelum membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada jok mobil.
  • Cairan atau sabun pembersih yang tepat sesuai dengan jenis pelapis pada jok mobil Anda.

Meskipun terlihat mudah untuk membersihkan noda pada jok mobil, akan tetapi jika tidak menggunakan alat dan cairan yang tepat, akan berbeda hasilnya. Selain itu diperlukan juga teknik yang tepat agar jok mobil Anda kembali seperti semula. Tak perlu menggunakan jasa orang lain asal tahu cara yang mudah dan cepat.

Langkah Mudah Bersihkan Noda pada Jok Mobil

Melakukan perawatan dan pemeliharaan pada mobil bukan hanya sebagai penampilan atau bodynya saja.  Bagian dalam seperti interior harus Anda perhatikan juga karena bisa memberikan kenyamanan pada semua penumpang. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan yang cukup jauh dan lama.

Salah satu yang sering dialami adalah noda pada jok mobil yang bukan hanya membuat mobil tak terawat juga tak nyaman. Untungnya ada cara mudah untuk Anda dapat membersihkannya tanpa perlu menggunakan jasa orang lain. Lebih hemat dan caranya pun cukup mudah seperti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Siapkan peralatan serta cairan pembersih sesuai dengan jenis bahan pelapis jok yang digunakan. Vacum cleaner, sabun batang, cairan pembersih piring, dan botol penyemprot.
  2. Bersihkan terlebih dahulu jok mobil Anda dengan menggunakab vacum cleaner.
  3. Campurkan sabun cair atau deterjen dengan air secukupnya dan masukkan ke dalam botol penyemprot.
  4. Semprotkan secukupnya pada noda yang jok mobil Anda dan mulai menggosoknya dengan kain secara perlahan terutama jika menggunakan tenun.
  5. Bilas dengan menggunakan kain yang telah dibasahi secukupnya. Anda bisa mengeringkan dengan menggunakan kain bersih atau alat pengering.

Mudah bukan untuk membersihkan noda pada jok mobil? Tak perlu repot menggunakan jasa pembersihan atau meminta bantuan orang lain. Anda bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan alat yanga ada di rumah dan cepat.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *