Ruqyah Cirebon Dedi Natadiningrat Meruqyah warga dengan Pelayanan Terbaik

Edukasi, Health257 views

ARTIKELPOST.ORGRuqyah Cirebon Dedi Natadiningrat Meruqyah warga dengan Pelayanan Terbaik – Ruqyah merupakan salah satu upaya pengobatan yang dilakukan dengan membaca doa-doa dan ayat-ayat yang bersumber dari Al-Qur’an maupun hadits. Adapun makna bacaan tersebut berisi permohonan dan perlindungan kepada Allah SWT agar berobat.

Dalam praktiknya, banyak yang menyandang nama ruqyah, tetapi kebenarannya sangat berbeda dengan nasihat yang benar dalam syariat agama. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih tempat yang memberikan layanan ruqyah terbaik dan sesuai dengan syariat.

Ruqyah Menurut Syariat

Selanjutnya muncul istilah terapi ruqyah syar’iyyah yang artinya bacaan yang digunakan dalam proses ruqyah berdasarkan Al-Qur’an dan hadits. Proses ini biasanya melayani pasien dengan terapi kenabian dan tidak melanggar hukum Islam. Ruqyah juga diperlukan dalam dunia medis karena merupakan salah satu upaya penyembuhan jika penyakit pasien disebabkan oleh gangguan jin, bukan penyakit biasa.

Inilah kondisi yang membutuhkan pengobatan terapi ruqyah, tidak hanya membaca doa saja, tetapi juga meningkatkan intensitas membaca ke tingkat yang lebih besar. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bacaan atau doa yang dilakukan benar-benar sesuai dengan tuntutan Islam. Baik yang dikerjakan maupun dari segi bacaan hanya bersumber dari 2 sumber yaitu Al-Qur’an dan juga hadits. 

Manfaat Ruqyah

Secara sederhana ruqyah saat minum obat atau melakukan operasi adalah demikian. Dapat dikatakan melakukan ruqyah jika bertujuan untuk memohon kesembuhan kepada Allah. Pada hakikatnya sakit atau ujian kesehatan itu datangnya dari Allah SWT, sehingga proses penyembuhannya dikembalikan kepada Allah SWT. Khasiat ruqyah yang sangat bermanfaat dalam berbagai masalah ketika mendekati sebenarnya belum diketahui banyak orang.

Ruqyah sering diidentikkan oleh umat muslim dengan prosesi mengusir makhluk gaib yang mengganggu. Ruqyah juga berfungsi untuk mengobati beberapa penyakit medis karena pada hakikatnya ruqyah merupakan bentuk upaya manusia untuk menyembuhkan dirinya sendiri melalui ayat suci al-Qur’an sekaligus dapat memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Mendapatkan pelayanan terapi ruqyah terbaik juga dapat dilakukan jika seseorang membutuhkan perlindungan dari berbagai bahaya yang dialaminya seperti penyakit medis dan non medis. Atau bisa juga saat pasien dianggap terkenal dengan gangguan supranatural.

Bagaimana Mengenai Seorang Peruqyah Dedi Natadiningrat Memberikan Pelayanan Terbaik?

Syarat Ruqyah

Meskipun ruqyah bisa dilakukan namun sebelum melakukannya, sebaiknya usahakan untuk menghindari gangguan-gangguan tersebut. Suka dilakukan ketika kondisi imam sangat mendesak dan membutuhkan proses ruqyah. Seseorang dikatakan membutuhkan ruqyah dari orang lain atau ahli agama untuk mendapatkan pertolongan dari Allah, sebenarnya ia harus terlebih dahulu memenuhi beberapa unsur.

Di antara penyakit yang menyerang adalah kondisi yang cukup parah sehingga tidak bisa lagi ditangani oleh tenaga medis profesional. Kondisi lain, seperti gairah, terus mengalami rasa sakit yang menyiksa meski sudah ditangani oleh tenaga medis sehingga bisa membahayakan pasien. Unsur lain yang mendorong pasien untuk melakukan rukyah adalah bahwa benar pasien tersebut mengalami gangguan dari makhluk gaib atau santet.

Tata Cara Ruqyah

Dalam Islam segala sesuatunya diatur, termasuk tata cara atau tata krama dalam ruqyah. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan:

  • – Membersihkan.
  • – Gunakan pakaian yang bersih dan terbaik
  • – Berserah diri kepada Allah SWT.
  • – Baik pasien maupun orang yang membantu proses ruqyah harus menutup auratnya.
  • – Benda-benda yang menempel di tubuh pasien harus disingkirkan, misalnya seperti mantra atau jimat.
  • – Pasien dibaringkan jika lawan jenis harus didampingi mahramnya.
  • – Jika pasien adalah lawan jenis, maka surat ruqyah dapat menggunakan media berupa batangan besi yang ada di tangan.
  • – Peruqyah memulai proses dengan mahkota, dahi, lengan, atau kaki pasien.
  • – Mulailah dengan membaca shalawat dan juga hamdalah.
  • – Peruqyah dapat memprioritaskan ayat-ayat inti untuk dibaca jika kondisinya tidak memungkinkan.
  • – Ulangi pembacaan jika ada reaksi pada pasien saat ayat dibacakan, ulangi sampai reaksi berhenti.
  • – Peruqyah boleh melakukan pemukulan yang adil di bagian-bagian tertentu.
  • – Ditutup dengan pembacaan shalawat dan hamdalah.
  • – Bacakan ayat-ayat utama ke dalam air kemudian airnya diminum dan diminum oleh pasien.

Visi dan misi yang diemban peruqyah adalah menjadi acuan bagi umat Islam yang akan melakukan pengobatan atau penyembuhan berbagai penyakit, baik medis maupun non medis dengan menggunakan pengobatan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Beberapa misi yang ingin dicapai Dedi Natadiningrat antara lain:

  • – Agar mampu menghidupkan dan mengembangkan ruqyah secara syar’i
  • ,- Dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mu’allij ruqyah
  • – Meningkatkan klinik ruqyah sehingga dapat menjadi klinik ruqyah yang terintegrasi
  • – Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengembangan Tarbiyah Islam

Seperti Apa Seorang Peruqyah Dedi Natadiningrat Memberikan Pelayanan Terbaik?

Tujuannya untuk membersihkan akidah umat Islam melalui pengobatan yang dianjurkan dan menghindari pengobatan yang mengandung unsur syirik. selain itu, mereka juga ingin mewujudkan ruqyah atau pengobatan dengan cara Rasulullah menjadi solusi utama pengobatan bagi umat Islam. Ia ingin mengedukasi masyarakat tentang bagaimana memperlakukan yang baik dan benar sesuai nasehat Rasul. Bahkan banyak orang yang melakukan ruqyah yang tidak sesuai dengan syariat, misalnya:

  • – Proses ruqyah menggunakan bacaan Al-Qur’an yang dicampur dengan mantra
  • – Menggunakan benda-benda keramat dan dianggap keramat, misalnya cincin keris atau jimat
  • – Proses pengobatan dilakukan di tempat yang dianggap keramat
  • – Dupa yang wajib dibakar, sesaji kemenyan atau hal-hal mistis lainnya
  • – Melakukan kontak fisik dengan non mahram

Beberapa hal yang telah dilakukan di atas tidak memenuhi anjuran ruqyah secara syar’i. Hal ini juga dihindari oleh Dedi Natadiningrat. Ia bertekad memberikan pelayanan ruqyah terbaik khususnya untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya dengan benar-benar melaksanakan ruqyah syari dan mampu membantu pasien.

Referensi : Ruqyah Cirebon



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *