Tips Liburan Musim Gugur Di Jepang

Travel107 views

Liburan ke negeri sakura Jepang memang menjadi salah satu destinasi yang tepat, apalagi jika musim gugur di Jepang. Musim gugur di Jepang dimulai dari pertengahan bulan November hingga akhir Desember.

Musim gugur ini ditandai dengan banyaknya pepohonan yang tambil dengan warna kuning cerah, rona merah dan oranye. Musim gugur juga merupakan saat yang sangat sempurna jika anda ingin memulai jalan – jalan berkeliling Jepang.

Hal yang Menarik Saat Musim Gugur Di Jepang

Buat anda yang penasaran dengan apa saja hal yang menarik selama musim gugur di Jepang, nah berikut ini beberapa hal yang terbilang menarik yang biasa dilakukan atau terjadi di Jepang selama musim gugur berlangsung.

Makanan Musiman yang Khas

Hal pertama adalah makanan yang terbilang musiman. Ada beberapa makanan khas yang hanya didapat ketika musim gugur di Jepang berlangsung. Makanan musiman yang ada di Jepang saat musim gugur diantaranya makanan yang terbuat dari jamur matsutake, labu, salmon, ubi, dan juga kastanye Jepang.

Suhu yang Dingin

Saat musim gugur tiba, rata – rata suhu adalah 8 hingga 20 derajat celcius. Meskipun cuaca yang dingin, saat musim gugur, terdapat cuaca yang cerah yang bisa membuat kita menikmati segala aktifitas luar ruangan seperti hiking.

Menikmati Pemandangan Momiji

Momiji ialah suatu peristiwa yang dimana pepohonan yang mengalami proses perubahan warna pada daun. Daun yang ada pada pohon akan berwarna kemerahaan, jingga ataupun kuning sebelum akhirnya jatuh berguguran.

Festival Musim Gugur

Saat musim gugur di Jepang, terdapat beberapa festival yang bisa dinikmati. Festival musim gugur di Jepang diantaranya Festival Shimogamo di Kyoto, Perayaan Musim Gugur Sawara-no-Taisai Matsuri di Chiba, Ueno Teijin Matsuri, Festival Api Kurama, dan masih banyak lagi festival lainnya.

Banyak Diskon Pakaian

Nah bagi anda yang gemar belanja barang Jepang, saat musim gugur berlangsung merupakan waktu yang tepat untuk anda berbelanja pakaian. Sebab, saat musim gugur tiba, banyak toko yang memberikan penawaran diskon terbaik.

Liburan Musim Gugur Di Jepang

Saatnya anda berangkat ke Jepang untuk menikmati musim gugur yang berlangsung. Namun sebelum itu, beberapa tips selama liburan musim gugur di Jepang juga anda harus tahu. Hal ini harus anda ketahui agar liburan musim gugur di Jepang anda menjadi lebih bermakna dan berkesan.

Tips Liburan Selama Musim Gugur di Jepang

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan selama melakukan liburan musim gugur di Jepang. Selain itu, hal ini mungkin bisa menjadi salah satu tips hemat travelling ke Jepang. Beberapa tips liburan saat musim gugur di Jepang diantaranya :

  • Menyiapkan Itinerary. Anda wajib menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan liburan anda. Seperti tempat menginap, lama liburan, tempat yang ingin dikunjungi dan masih banyak lainnya.
  • Siapkan Mata Uang Yen. Agar tidak mengalami kesulitan saat ingin bertransaksi di Jepang, sebaiknya anda sudah menukarkan mata uang rupiah anda menjadi mata uang Yen.
  • Obat Pribadi. Sebelum berangkat liburan musim gugur di Jepang, sebaiknya anda membawa beberapa obat – obatan pribadi.
  • Bawa Barang Secukupnya. Dengan mengetahui berapa lama waktu yang ingin anda habiskan selama liburan musim gugur di Jepang, maka anda dapat menyiapkan dan membawa barang yang diperlukan secukupnya saja.
  • Menggunakan Jasa Pemandu Wisata. Hal ini menjadi salah satu cara yang dapat membantu anda selama berlibur ke Jepang. Sebaiknya gunakan pemandu wisata agar anda dapat dengan mudah menentukan liburan anda.

Jasa Pemandu Wisata Jepang

Pemandu wisata atau tour guide menjadi alternatif terbaik untuk memberikan bantuan selama liburan musim gugur anda di Jepang. Salah satu rekomendasi Jasa Tour Guide Online Jepang adalah pemandu wisata dari tanogaido.com

Dengan pengalaman puluhan tahun, tanogaido.com telah banyak membantu para wisatawan selama melakukan liburan ataupun wisata di Jepang.

Anda tidak perlu lagi pusing, karena tour guide Jepang dari tanogaido.com akan membantu anda mulai dari penyusunan itinerary hingga hal – hal lainnya. Jadi anda cukup menikmati waktu liburan anda yang berharga tanpa harus memikirkan apapun lagi.

Untuk menghubungi jasa tour Jepang dari tanogaido, anda dapat langsung mengunjungi website resminya di Tanogaido.com atau menghubungi nomor whatsapp tim tanogaido di 0818221505.

Demikian artikel tentang tips liburan musim gugur di Jepang ini, semoga dapat membantu anda dalam melakukan perjalanan liburan di Jepang bersama keluarga ataupun kolega.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *