Beberapa Budaya Jepang yang Terkenal

Travel114 views

Jepang memiliki banyak budaya yang menarik dan juga unik, dengan budaya yang kental ini, Jepang menjadi salah satu incaran destinasi buat para wisatawan dari seluruh penjuru negeri, begitu pula wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Jepang menjadi salah satu Negara yang masyarakatnya paling maju secara ekonomi maupun teknologi di Dunia sejak tahun 1950-an.

Berbicara mengenai kebudayaan, Jepang tentu saja masih lekat dengan budaya dan juga sangat menjunjung tinggi nila – nilai norma.

Budaya Jepang yang Terkenal Hingga Saat Ini

Terdapat banyak budaya khas Jepang yang terkenal dan menjadi salah satu daya Tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang. Tentu saja meskipun banyak Negara lain yang melakukan adaptasi dari beberapa budaya Jepang, namun itu tidak menghilangkan nilai daripada ketertarikan para wisatawan untuk melihat dan juga merasakan secara langsung budaya tersebut di Jepang.

Upacara Minum Teh

Budaya yang satu ini pasti sudah sering anda lihat ataupun dengar. Budaya upacara minum teh di Jepang ini memiliki banyak makna mulai dari gerakan penyiapan, serta prosesnya. Penempatan peralatan juga menjadi sangat penting dalam melakukan ritual upacara minum teh ini.

Seniman – Penghibur Tradisional Geisha

Geisha merupakan salah satu dari sekian banyaknya budaya Jepang yang terkenal. Terkadang, bagi beberapa orang yang masih awam melihat budaya Geisha ini, akan beranggap bahwa Geisha merupakan sosok “makhluk misterius” dan juga menjadi salah satu budaya, sekaligus juga profesi tradisional Jepang yang sering disalah artikan.

Dalam bahasa Jepang, Geisha memiliki arti “orang seni” atau orang yang mempunyai keterampilan dalam seni tradisional Jepang, misalnya menari, menyanyi, bermusik, ataupun upacara minum teh. Yang artinya, Geisha merupakan aktivis seni penghibur tradisional yang ada di negara Jepang.

Festival Matsuri

Matsuri merupakan sejenis festival budaya yang ada di Jepang yang diselenggarakan saat musim panas. Matsuri sendiri berhubungan dengan festival dari kuil, yaitu kuil Buddha dan juga kuil Shinto.

Pakaian Jepang Kimono

Pada awal mulanya, Kimono ialah pakaian yang dipakai hanya dari kalangan bangsawan saja, yaitu sekitar tahun 794 sampai 1185 atau dalam sejarah Jepang diketahui sebagai periode Heian.

Seiring dengan berkembangnya zaman, pakaian Kimono ini makin familiar dan juga popular di kalangan masyarakat, bahkan sering juga digunakan oleh aktor kabuki saat akan melakukan pentas dan Geisha.

Kimono ialah salah satu pakaian tradisional dari Jepang yang mana telah terkenal hingga secara Internasional. Kimono terdiri dari ‘ki’ yang artinya pakai dan ‘mono’ yang artinya barang atau benda.

Onsens Jepang

Jepang merupakan negara yang aktif secara vulkanik, hal ini menyebabkan Jepang mempunyai banyak mata air dengan air tanah yang dipanaskan secara geothermal (mata air panas).

Secara tradisional, Onsens terletak di luar ruangan. Akan tetapi, saat ini banyak onsen yang di dalam ruangan di seluruh negeri. Sebagian besar lokasi onsen sendiri berada pada daerah yang dekat dengan gunung berapi, terutama untuk di sekitar Gunung Fuji dan juga Gunung Hakone.

Makanan dan juga Minuman Jepang

Jangan salah, banyak makanan maupun minuman tradisonal Jepang yang terkenal bahkan bisa didapat selain di Jepang. Misalnya Sushi, makanan yang popular ini merupakan salah satu makanan tradisional yang juga banyak Negara lain mencoba mengadopsinya, salah satunya anda bisa mendapatkan Sushi di Indonesia. Namun tetap saja, Sushi asli yang langsung dari Jepang berbeda dari Sushi yang ada dari Negara lain.

Itulah beberapa budaya Jepang yang terkenal, masih banyak lagi budaya Jepang yang belum sempat diberikan, namun beberapa budaya diatas mungkin bisa menjadi salah satu pemicu anda buat ingin segera berangkat liburan ke Jepang untuk menikmati keindahan serta melihat dan merasakan secara langsung budaya Jepang.

Jika ingin ke Jepang bersama keluarga ataupun kolega, sebaiknya gunakan Jasa Tour Guide Online Jepang dari Tanogaido.com untuk memudahkan perjalanan wisata anda selama di Jepang.

Dimana Tanogaido.com telah menjadi pemandu para wisatawan sejak tahun 2010, sehingga memiliki banyak pengalaman dalam memberikan panduan wisata yang bisa membuat anda menikmati liburan di jepang dengan nyaman.

Demikian artikel tentang beberapa budaya Jepang yang terkenal ini, semoga bisa jadi referensi terbaik dan menambah wawasan anda.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *