Umbi Porang Sebagai Bahan Kosmetik Kecantikan

Woman459 views

ARTIKELPOST.ORG – Umbi Porang, Nama tanaman tipe porang belakangan ini jadi perhatian banyak khalayak, khususnya di kelompok pertanian.

Porang ialah tanaman umbi-umbian yang bisa dikonsumsi, anggota marga Amorphophallus.

Porang juga telah memasuki luar negeri, bisa dibuktikan porang telah dikirimkan ke 16 negara seperti China, Thailand dan Vietnam. Porang di-export berbentuk chips, tepung dan produk yang lain.

Untuk dipahami, di Jepang, hasil olahan porang jadi produk diet dan pangan sehat, diantaranya mie dan beras shirataki.

Salah satunya yang tidak dikenali warga berkaitan manfaat Porang untuk kecantikan dan memandang porang hanya tanaman liar biasa, walau sebenarnya didalamnya terdapat hal mengagumkan.

Bahan Kosmetik Porang

Porang sebagai tipe tanaman ubi-ubian yang dahulu dipandang tanaman liar, tetapi sekarang orang mulai mengetahui apa kandungan di dalamnya. Terhitung sebagai material dasar kosmetik.

Kelebihan membuat kosmetik memakai tepung porang sebagai salah satunya hal yang tidak dikenali beberapa orang. walau sebenarnya, tipe bahan alamiah yang ini di-claim banyak memiliki faedah, satu diantaranya sebagai material dasar kosmetik.

Menjadi material dasar, umumnya porang dibuat jadi tepung terlebih dahulu. Porang yang telah dibuat jadi tepung seterusnya bisa digunakan untuk beragam hal, terhitung sebagai bahan kosmetik.

Kandungan glukomannan, asam oksalat, dan beberapa kandungan yang lain pada tepung porang bisa memberi faedah khusus untuk kulit, beberapa faedah itu salah satunya ialah :Kombinasi tepung porang dan bengkoang tingkatkan kandungan vitamin C hingga bisa membuat cerah kulit muka.

Kandungan glukomannan pada porang dapat menolong hilangkan jerawat di kulit muka. Dapat berperan sebagai anti-inflamasi di kulit, yaitu menangani infeksi di kulit.

Manfaat Porang Untuk Kecantikan

Kandungan glukomannan, asam oksalat, dan beberapa kandungan yang lain pada tepung porang bisa memberi faedah khusus untuk kulit, beberapa faedah itu salah satunya ialah:

  • Kombinasi tepung porang dan bengkoang tingkatkan kandungan vitamin C pada ke-2 nya hingga bisa membuat cerah kulit muka
  • Kandungan glukomannan pada porang dapat menolong hilangkan jerawat di kulit muka.
  • Bisa berperanan sebagai anti-inflamasi di kulit, yaitu menangani infeksi di kulit

Faedah porang untuk kulit itu jadikan porang digunakan untuk kosmetik. Salah satunya negara yang memakai porang sebagai bahan kosmetik ialah Jepang.

Kosmetik sebagai poin penting untuk kulit, khususnya untuk kaum hawa. Bukan hanya percantik kulit, kosmetik memiara kulit supaya masih tetap sehat dan menahan penuaan awal. Kosmetik sering dipakai untuk hilangkan beberapa persoalan kulit, seperti jerawat, bercak hitam di wajah, dan lain-lain.

Di Jepang dan China pemakaian tepung porang untuk kosmetik tinggi sekali. Tidaklah aneh bila keinginan pada tepung porang asal dari Indonesia tinggi.

Di Prefektur Hyogo, Jepang porang beku untuk kosmetik dibikin dari umbi porang dan dibuat seperti spons. Porang beku dibikin dengan dicuci sama air untuk hilangkan beberapa asam dan elemen yang lain supaya tidak begitu keras di kulit customer.

Selanjutnya spons porang dipeti-eskan dan dicairkan berkali-kali sampai jadi kenyal. Kemudian, spons porang dijemur lebih kurang 10 hari dan beri warna putih. Pengeringan dilaksanakan pada musim dingin pada tempat tempat penampungan beratap.

Kesimpulan

Selain sebagai untuk kesehatan, ternyata Umbi Porang juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai bahan baku kosmetik untuk produk kecantikan. Setelah mengetahui banyaknya manfaat Umbi Porang apakah anda tertarik untuk mencoba budidaya Umbi Porang Ini ? Untuk info detail mengenai kelebihan tepung porang sebagai bahan kosmetik dapat dilihat di pancaprimawijaya.com



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *