10 Langkah Mudah Belajar Bahasa Jepang Basic Untuk Pemula

ARTIKELPOST.ORG – Dalam mempelajari bahasa jepang memang sangat sulit bagi pemula. Di karenakan bentuk huruf latinya yang digunakan dalam bahasa indonesia berbeda dengan huruf latin yang di gunakan dalam bahasa jepang. Bahasa jepang ini dibagi menjadi dua bentuk yaitu dalam bentuk pertuturan standar (hyoujungo) dan dalam bentuk pertuturan umum (kyoutsugo).

Yang dimaksud dengan pertuturan standar ini adalah bahasa baku jepang yang di ajarkan di sekolah, sedangkan pertuturan umum yaitu bahasa jepang yang digunakan sehari – hari. Dalam menguasai kedua bentuk bahasa jepang ini memang sangat sulit. Akan tetapi, anda perlu giat lagi agar dapat menguasai bahasa jepang.

Langkah Mudah Belajar Bahasa Jepang

Untuk mempermudah belajar bahasa jepang. ada 10 langkah – langkah mudah untuk belajar bahasa jepang bagi pemula berikut ini

  • Diawali dengan niat

Dengan didasari oleh niat yang kuat maka anda dapat mempelajari bahasa jepang dengan mudah, karena niatlah yang bisa membuat anda berusaha dengan adanya niat dan keinginan yang kuat walaupun ada halangannya anda akan tetap kuat untuk bisa belajar bahasa jepang.

  • Menonton film anime jepang

Inilah cara mudah bagi pemula dengan cara menonton film anime jepang dengan mudah untuk memahami bahasa jepang dengan menemukan kosa kata yang terdapat di anime tersebut sehingga lambat laun anda dengan mudah dapat menghafal kosakata dari bahasa jepang ini.

  • Membiasakan untuk mendengar kalimat bahasa jepang

Kebanyakan dari orang sering mengalami kesulitan dalam melafalkan bahasa jepang, oleh karena itu anda sesering mungkin untuk mendengarkan bagaimana orang jepang berbicara.

Selain menonton anime jepang anda juga perlu menonton serial tv jepang yang dimana terdapat percakapan – percakapan antara orang jepang dalam kehidupan sehari – hari. Dengan begitu anda dengan mudah memahami segi tata bahasanya, dari segi pengucapannya, serta kosakata yang digunakan orang jepang.

  •  Membiasakan mengucapkan kalimat bahasa jepang

Setelah anda selasai mendengarkan kalimat bahasa jepang langkah selanjutnya yaitu mengucapkannya kalimat bahasa jepang. Jika sudah memahami betul tata bahasa dan pengucapannya ada baiknya anda perlu mengucapkan kalimatnya itu sendiri sedikit demi sedikit apabila anda sering mengucapkan kalimat – kalimat bahasa jepang itu maka dengan itu anda sudah bisa berbahasa jepang dan kalimat itu sendiri akan tersimpan di memori otak dan dengan begitu anda dapat memahami bahasa jepang dengan cepat. Misalkan dengan membiasakan diri menyapa dalam bahasa jepang.

  • Belajar menulis kalimat jepang

Dengan cara ini anda perlu memperbanyak menulis kalimat bahasa jepang agar mudah dipahami nantinya. Sebab dengan cara ini sangat cepat jika anda sering menulis kalimat bahasa jepang maka anda akan sering membacanya sambil menulis ini dapat mereflesasikan otak anda sehingga dapat mengingat apa yang ditulis.

  • Pelajari kata dasar bahasa jepang

Dengan mempelajari bahasa jepang terlebih dahulu anda perlu belajar dari awalnya dulu yaitu kata dasar bahasa jepang dengan begitu sangat mudah dan cepat dalam proses belajar didasari dari awal kemudian kebagian inti pembelajaran agar mudah dipahami. Kata dasar dalam bahasa jepang anda perlu mengetahui kata ganti, penulisan angka dan kata sapaan dalam bahasa jepang.

  • Mencari teman untuk diajak berbicara sekaligus tempat untuk belajar bahasa jepang

Dengan mempelajari bahasa jepang sebaiknya anda perlu mencari teman untuk memperlancarkan bahasa jepang. Karena dari situlah anda dapat melihat seberapa besarkah pengucapan bahasa jepang anda dengan begitu dapat di pahami.

  • Mengenal huruf dan pelafalan bahasa jepang

Untuk mempelajari bahasa jepang ada kalanya anda perlu mengenali huruf yang ada di bahasa jepang yaitu hiragana, katakana, dan huruf kanji jepang. Dengan cara ini sangat mudah dan cepat untuk mempelajari bahasa jepang.

  • Memperbanyak menghafal kosakata bahasa jepang

Dalam belajar bahasa jepang anda perlu menghafalkan kosakata bahasa jepang, namun itu anda perlu menargetkan berapa kosakata yang harus anda hafalkan dalam sehari – hari ini merupakan cara yang mudah untuk pemula.

  • Belajar mengerjakan kuis berbahasa jepang

Dengan cara yang mudah anda perlu berlatih terus dengan belajar untuk mengerjakan kuis- kuis yang membahasa tentang bahasa jepang dan dari situlah anda dapat meilihat kemampuan anda dalam bahasa jepang.

Itulah 10 langkan mudah untuk mempelajari bahasa jepang bagi pemula. Untuk itu adapun cara lainnya juga loh anda perlu ikut bergabung di forum tanogaido yang ingin belajar bahasa jepang cocok bagi pemula. Sekian penjelasan diatas semoga bermanfaat.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *