Tips Cepat Menguasai Huruf Kanji Jepang Untuk Pemula

ARTIKELPOST.ORG – Tulisan  jepang memilki 3 jenis yaitu  tulisan hiragana, katakana dan kanji tulisan yang terbilang sulit dalam mempelajarinya. Bagi pemula tulisan hiragana dan katakana memang sangat mudah untuk anda pelajari sedangkan tulisan kanji memang tidak mudah untuk anda pelajari yang diamana memang sangat sulit dalam mempelajarinya karena huruf kanji ini memilki ribuan tulisan yang dimana tulisan ini akan terus bertambah setiap tahun hingga sekarang ini bahkan orang jepang pun juga merasa kesulitan dalam mempelajari tulisan kanji ini. Maka dari itu untuk belajar bahasa jepang dari nol diperlukan kesabaran dan ketekunan.

Karena tulisan kanji ini merupakan tulisan yang tertua yang dimana orang jepang ini masih menggunakannya sampai saat ini. Tulisan kanji ini memang berasal dari cina kemudian dikembangkan oleh jepang sebagai ucapan yang bermakna sederhana.

Bagi pemula untuk mempelajari tuliusan kanji ini anda sebaiknya mengetahui seperti apa cara dalam membaca tulisan kanji. Ataukah tips yang cepat agar dapat menguasai huruf kanji bagi pemula? Baiklah mari kita simak tips cepat menguasai huruf kanji bagi pemula berikut ini.

Untuk diawal anda perlu untuk mengetahui terdapat 2 cara dalam membaca huruf kanji ini. Berikut ini cara membaca huruf kanji.

ONYOMI

Bagi pemula yang mempelajari bahasa jepang anda perlu mengetahui cara membaca onyomi terlebih dahulu. Onyomi ini cara baca cina yang dimana orang jepang mendengar bahwa cara membaca onyomi ini seperti cara membaca orang cina. Karena dalam tulisan kanji ini memang berasal dari cina sehingga orang jepang pun dalam pengucapaannya terbawa oleh pengucapan orang cina.

Namun itu, orang jepang dan cina mereka tetap memiliki fonologi yang dimana dalam pengucapan kanjinya berbeda. Jadi dalam pengucapaan kanji antara orang jepang dan cina tidak selalunya sama. Dalam membaca onyomi ini digunakan pada saat huruf kanji ini bergabung dengan satu kata.

Contohnya ”SUIYOUBI”artinya hari selasa.

KONYOMI

Untuk pemula dalam mempelajari huruf kanji anda perlu mengetahu cara baca konyomi yang dimana cara baca ini digunakan oleh jepang. Disini dalam membaca konyomi ini biasanya tulisan kanji ini akan muncul dalam bahasa jepang, orang jepang memiliki bahasa lisan asli jepang, setelah huruf kanji muncul orang jepang akan menambahkan bahasa lisan asli di dalam huruf kanji. Konyomi ini digunakan dalam tulisan kanji yang dimana huruf itu bisa berdiri sendiri dan diikuti oleh huruf hiragana. Contoh nya “UTSUKUSHII” artinya indah.

Tips Cepat Menguasai Huruf Kanji Jepang Bagi Pemula

Bagi pemula untuk mempelajari huruf kanji jepang dengan mudah dan cepat. Gunakannlah tips ini untuk menguasi huruf kanji ini. Apa sajakah tipsnya? Mari simak baik – baik tips cepat mengusai huruf kanji bagi pemula berikut ini.

  • Tulisanlah kanji setiap benda yang sering di lihat

Dengan menggunakan tips cepat ini bagi pemula yang harus sesering mungkin menulis benda yang ada disekitar dengan menggunakan tulisan kanji. Dengan tips iini untuk mempermuda agar anda dengan cepat menghafal tulisan kanji. Tips ini mungkin sangat membantu anda unutk mengerti dan menghafal tulisan kanji.

  • Selalu menulis minimal 10 tulisan kanji berbeda setiap hari

Bagi pemula dengan melakukan secara rutin dalam menulis dan menghafal huruf kanji maka ini akan membantu anda dengan cepat dalam menghafal tulisan kanji. Maka dari itu untuk pemula haruslah menyediakan buku khusus untuk mengumpulkan tulisan kanji kemudia di hafalkan. Maka pemula haruslah setiap hari menulis 10 kanji yang berbeda setiap harinya.

  • Belajarlah dengan menggunakan komputer atau smartphone

Dengan zaman moderen yang saat ini anda perlu manfaatkan teknologi yang menyediakan jaringan internet sebagai metode pembelajaran anda. bagi pemula anda perlu menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan untuk belajar bahasa jepang seperti aplikasi yang  berupa kuis yang membahas kanji. Dengan metode ini sangat mempermudah anda dengan menggunakan smartpohone anda bisa belajar dimanapun anda berada. Atau bisa juga dengan aktif mengikuti forum belajar bahasa jepang.

Itulah beberapa tips cepat untuk menguasai kanji jepang bagi pemula. Dengan cara ini anda bisa terapkan dalam keseharian anda dengan memperbanyak menulis kanji dan menghafalnya. Semoga bermanfaat untuk anda.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *