oleh

6 Langkah Mudah Belajar Bahasa Jepang yang Cocok Untuk Pemula

ARTIKELPOST.ORG – Bahasa jepang adalah bahasa asing yang mempelajari huruf kanji, pelafalan huruf dengan benar. Orang mempelajari bahasa Jepang dengan alasan yang bervarian. Ada yang memang karena kerjaan, ada juga memang gemar belajar bahasa Jepang.

Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Jepang

Bahasa jepang memiliki system penulisan yang berbeda dengan tulisan bahasa yang umumnya kita gunakan seperti dalam bahasa Indonesia atau Inggris seperti dengan Hiragana dan Katakana yang dikenal sebagai huruf Jepang.

Dalam kata benda bahasa Jepang juga tidak mengenal gender, atau jamak sehingga lebih mudah digunakan namun tetap menantang untuk dipelajari. Ada berbagai macam cara yang bisa diterapkan seperti menghapal kanji melalui pengenalan simbol-simbol dan lain-lain.

Bahasa Jepang untuk Pemula

Salah satunya memperbanyak kosakata bahasa Jepang. Jika mereka ingin menguasai bahasa Jepang, ada baiknya mereka membuat semacam target dalam sehari harus menguasai seberapa banyak kosakata bahasa Jepang.

Bisa dengan pengembangan bahasa Jepang dapat digali dengan bacaan, buku-buku bahasa Jepang. Acara televisi juga bisa dipelajari yang menggunakan bahasa Jepang mempelajari kosakata baku, kamu dapat membaca koran.

Ada beberapa langkah mempelajari bahasa Jepang dengan otodidak berawal dari nol

  1. Aktif Mengikuti Forum Tonagaido

Forum Tanogaido merupakan forum diskusi online juga sebagai wadah belajar bahasa jepang. Menyediakan informasi bahasa Jepang untuk pemula hingga diajarkan belajar bahasa Jepang dari nol hingga bisa.

  • Mulailah dengan mempelajari huruf Hiragana dan Katakana

Huruf hiragana dan katakana huruf dasar bahasa Jepang. Huruf tersebut masing-masing berjumlah 46 huruf. Untuk mengingat huruf ini, sebaiknya lakukan latihan tulis Lalu tempel di tempat yang mudah dilihat. Hal ini dapat menjadi metode untuk mengingat huruf tersebut. 

  • Tambahkan Bahasa Jepang ke dalam rutinitas sehari-hari

Bahasa jepang juga bisa dijadikan bahasa sehari-hari. Disini merupakan Cara penambahan bahasa ini bisa bermacam-macam, cara yang paling sederhana adalah dengan cara menempelkan tabel huruf Jepang atau kata-kata dengan tulisan Jepang di sekitar kamar maupun area yang sering kalian jangkau.

Selain itu bila kamu telah menyukai komik, anime ataupun drama Jepang sebagai hobi. Kalian dapat menggunakan hal ini sebagai salah satu cara pembelajaran harian yang effektif.

Kamu bisa mendengar kosa kata ataupun bentuk kalimat ejaan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari kalian pada komik, anime ataupun drama.

Tak ada ruginya untuk menguasai bahasa Jepang ini banyak manfaatnya kan, salah satu manfaat belajar bahasa jepang yaitu untuk menunjang karir . Dengan melihat atau membaca Bahasa Jepang setiap hari, kemampuan mendengar dan membaca kamu pun akan meningkat.

Selain itu, kamu juga bisa mulai memasukkan beberapa list lagu Jepang ke smartphone kamu. Jadi, kamu bisa belajar sambil mendengarkan musik saat di jalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bacaan Lainnya