oleh

Anti Ribet, Inilah Cara Keringkan Kasur yang Terkena Air Dengan Mudah

ARTIKELPOST.ORG – Selain Solusi Handphone yang terkena Air, Salah satu permasalahan yang sering terjadi diantara banyak masalah tentang kebersihan rumah tentunya kasur basah seperti yang mungkin sering Anda alami. Kebanyakan orang merasa ini menjadi masalah besar karena banyak yang belum tahu tentang cara yang mudah untuk mengeringkan kasur yang terkena air.

Kasus seperti ini biasanya membuat Anda sangat pusing sebab susahnya merawat kasur basah supaya segera bersih dan kering. Ukurannya yang besar dan tebal membuat Anda pasti malas untuk mencuci dan menjemurnya.

Berikut ini beberapa solusi tips untuk mengeringkan kasur yang basah karena terkena air, dijamin mudah dan anti ribet!

1.     Gunakan lap kering

Cairan yang tumpah dengan volume yang cukup banyak akan lebih menyulitkan Anda dalam mengeringkannya. Jika air yang tumpah tidak jatuh ke seluruh kasur tentu Anda tidak perlu mencucinya. Cukup lap dengan lap kering agar cairan yang ada di kasur bisa terserap ke lap yang kering. Letakkan lap kering pada cairan yang tumpah di atas kasur dan lap secara merata pada bagian yang terkena air. Setelah air terserap, peraslah kain lap tadi supaya lap bisa dipakai kembali.

2.      Bersihkan bercak noda

Cairan yang bermacam-macam tentu dalam pembersihannya harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Jika yang mengotori kasur Anda adalah cairan seperti darah dan air seni maka bisa dibersihkan dengan cairan enzim. Untuk beberapa noda lain Anda bisa memakai cairan pembersih noda kemudian disikat dengan menggunakan sikat gigi kecil.

3.     Anginkan diruangan terbuka / dekat jendela

Jika memungkinkan ungtuk bisa segera kering hanya dengan diangin-anginkan saja, maka letakkan kasur ditempat terbuka yang ada angin seperti di depan jendela rumah atau pintu rumah yang terbuka. Cara ini menjadi salah satu cara yang biasa digunakan oleh banyak orang ungtuk menunggu kasur kering.

4.      Keringkan kasur yang kena air dengan hairdryer

Jika cairan yang tumpah cukup banyak dan sekiranya tidak mungkin bisa kering hanya dengan diangin-anginkan saja, maka ada cara lain yang bisa dipilih untuk mengeringkannya dengan cepat. Cara yang bisa dilakukan yakni menggunakan hairdryer atau alat pengering rambut. Selain untuk mengeringkan rambut, alat ini juga bisa digunakan untuk mengeringkan benda lain seperti baju, kasur atau yang lainnya dengan energy panas yang dihasilkannnya.

5.     Gunakan kipas angin

Bagi Anda yang tidak memiliki hairdryer mungkin akan bingung mencari alternatif lain untuk bisa mengeringkan kasur dengan cepat. Tidak perlu khawatir, kipas angin yang biasa digunakan untuk mendinginkan udara juga bisa digunakan sebagai alat pengering lo! Termasuk kasur juga. Caranya sangat mudah, hanya arahkan kipas angina ke bagian kasur yang basah agar, hal ini supaya angin yang keluar dari kipas tersebut langsung terarah pada bagian yang basah dan tunggu beberapa saat sampai kering.

6.     Menggunakan dry vacuum

Wet /dry vacuum berbeda dengan vacuum cleaner biasanya. Wet/dry vacuum adalah alat yang khusus digunakan untuk memembersihkan kotoran baik lembab maupun kering. Alat ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk membersihkan kasur yang kotor sebab terkena tumpahan sesuatu.

Itulah beberapa tips mudah untuk mengeringkan kasur yang terkena air dan bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mengeringkan kasur yang terkena air tanpa harus bersusah payah membawa keluar rumah untuk dijemur dibawah terik matahari secara langsung. Selamat mencoba!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bacaan Lainnya