Cara Efektif Basmi Kutu Pada Pakan Burung

Edukasi, Health427 views

ARTIKELPOST.ORG – Kutu atau hama sudah menjadi musuh terbesar bagi para petani, namun bukan cuman para petani saja yang mengalaminya, bahkan bagi perternakan pun juga mengalami hal yang sama.

Penyebab datangnya kutu pada pakan ternak bisa saja dengan cara penyimpanannya yang kurang tepat atau tidak benar, maka tentu saja itu bisa mengundang kutu atau hama untuk merusak lapisan pelindung pada pakan ternak.

Oleh karena itu lakukanlah cara penyimpanan yang benar agar hama atau kutu tidak bisa datang dan merusak pakan ternak anda. Kutu tersebut juga dapat memindahkan spora jamur ke pakan ternak yang dapat merusak kualitas pakan tersebut.

Sebab kutu atau hama ini bisa menyerang pakan ternak anda terutama merusak pakan burung baik itu dalam bentuk fisik maupun kehilangan kandungan zat makanan akibat dari serangan hama atau kutu pada pakan burung.

Jika hal tersebut terjadi maka itu akan menjadi kerugian besar bagi para perternakan, jika tidak cepat membasmi kutu tersebut.

Lantas, bagaimana cara membasmi kutu pada pakan ternak burung? Untuk membasmi kutu pada pakan ternak burung kami akan membahas di artikel ini, cara yang kalian bisa lakukan untuk membasmi kutu pakan burung.

Cara membasmi kutu pakan burung yang ampuh

Untuk membasmi kutu pada pakan burung terdapat 2 cara yang bisa kalian lakukan agar terhindar dari kutu atau hama pada pakan burung terutama di gudang penyimpanan pakan ternak, berikut ini.

Melakukan monitoring

Langkah pertama, yang harus kalian lakukan dalam pengendalian kutu frenky yaitu monitoring atau pengawasan. Cara ini mungkin tidak membuahkan hasil secara cepat dalam mengurangi populasi terhadap kutu atau hama.

Akan tetapi, dengan melakukan cara monitoring ini akan mudah kita mengetahui dari populasi atau perkembangan terhadap kutu atau hama, jadi cara ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Agar mengetahui populasi kutu atau hama pada pakan ternak terutama pada pakan burung. Dengan begitu akan mempermudahkan untuk kamu membasmi kutu tersebut.

Melakukan sanitasi

Langkah kedua, kalian bisa melakukan cara sanitasi di seluruh gudang untuk membasmi hama atau kutu pada pakan burung tersebut. Dengan melakukan fumigasi disekitaran gudang tentu saja anda memerlukan obat fumigasi fosfin untuk pakan ternak.

Untuk membasmi kutu frenky pada pakan ternak atau burung tentu saja menggunakan obat fumigasi fosfin yang ampun dan sangat efektif.

Obat fumigasi fosfin yang sangat efektif untuk membasmi kutu frenky yaitu FUMILIKUID 2 GA yang berbentuk gas, sangat cepat dan efektif untuk membasmi kutu hingga ke fase telurnya pada pakan ternak atau burung hanya dalam hitungan menit.

Dosis yang ditentukan dalam menggunakan fumilikuid untuk pakan ternak yang terserang oleh kutu yaitu, menggunakan 1 kg fumilikuid pada 10 ton komoditi. Jika pakan ternak anda telah tertutup rapat dnegan plastik sungkup, anda perlu membuka sedikit plastik sungkup tersebut untuk memasukkan selang gas fumilikuid ke dalam plastik pakan ternak. Setalah selesai tutup rapat kembali palstik sungkup tersebut agar gas fosfin tidak keluar. Diamkan sekitar 15 jam biarkan kutu tersebut mati hingga ke fase telurnya.

obat pembasmi hama kutu pakan burung

Dengan begitu anda tak perlu khawatir dalam memakai Fumilikuid ini, sebab fumilikuid tidak dapat merusak atau zat gisi pada pakan ternak burung, dan  aman bagi lingkungan serta tidak merusak lapisan ozon karena kandungan yang terdapat pada fosfin cair dan CO2, hingga tidak meninggalkan sisa atau pembuangan yang dihasilkannya.

Jadi dengan menggunakan fumilikuid akan sangat efektif dan cepat dalam membasmi hama atau kutu pada pakan ternak hingga ke fase telurnya serta aman bagi lingkungan sekitar.

Fumilikuid juga sudah diuji dan hasil laporan uji efikasinya sudah tersedia dari lembaga independen biotrop bogor dan badan karantina pertanian. Serta dilengkapi dengan MSDS dan certificate of analysis hingga terdaftar secara resmi di kementerian  pertanian. Jadi tak perlu ragu lagi untuk memakai FUMILIKUID yang sangat ampuh dan cepat mengatasi masalah kutu atau hama pada pakan ternak.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *