Ingin Mahir Bahasa Jepang! Gunakan Step Mudah Ini Untuk Belajar Bahasa Jepang

Edukasi249 views

ARTIKELPOST.ORG – Belajar bahasa jepang mungkin sangat sulit bagi pemula untuk memulainya. Sebab bahasa jepang ini memiliki 3 huruf dasar yang harus kamu kuasai terlebih dahulu agar pelafalan kamu semakin bagus. Huruf bahasa jepang terbagi menjadi 3 yaitu huruf hiragana, katakana dan kanji.

Untuk pemula yang baru memulai belajar bahasa jepang sebaiknya kamu harus memulai untuk mempelajari huruf dasarnya yaitu huruf hiragana dan katakana, kemudian lanjut dengan huruf kanji.

Dalam mempelajari bahasa jepang memerlukan latihan menulis, membaca, menghafal dan juga mendengar. Untuk mempelajar intonasi dari bahasa jepang tersebut sama halnya dengan belajar bahasa asing lainnya.

Baiklah bagi pemula agar bisa mahir bahasa jepang, kamu bisa mengikuti step yang bisa membantu kamu dalam belajar bahasa jepang agar mudah untuk mempelajarinya. Berikuti ini cara untuk belajar bahasa jepang untuk pemula.

Pelajari huruf dasar bahasa jepang

Untuk memulai mempelajari bahasa jepang bagi pemula sebaiknya kamu harus mempelajari huruf dasarnya terlebih dahulu. Huruf dasar yang harus kamu pelajari dan kuasai yaitu hurus dasar hiragana dan katakana. Kedua huruf ini sangat mudah untuk di kuasai sebab huruf ini memiliki jumlah yang sedikit sekitar 46 huruf dibandingkan dengan huruf kanji. Kamu juga harus memperbanyak dalam menulis, membaca huruf ini. Semakin rutin kamu dalam membaca dan menulis akan semakin cepat kamu kuasai huruf dasar ini.

Pelajari huruf kanji

Setelah kamu sudah memahami dan menguasai huruf katakana dan hiragana. Selanjutnya kamu harus mempelajari huruf kanji untuk bisa menguasai bahasa jepang. Huruf kanji ini termasuk huruf pertama yang dibuat oleh bangsa china kemudian dimodifikasikannya kebentuk huruf jepang, agar mempermudah jalannya untuk mempelajari bahasa jepang.

Namun huruf kanji ini masih digunakan hingga saat ini dalam bentuk asli. Untuk menguasai huruf kanji ini mungkin terlihat sangat sulit, sebab huruf ini selalu bertambah setiap tahunnya itulah mengapa huruf ini sulit untuk dipahami bagi orang yang mempelajarinya bahkan orang jepang pun juga sulit untuk memahami huruf ini. Agar kamu bisa cepat menguasai huruf ini kamu harus memperbanyak dalam menulis begitupun dengan membaca agar cepat mengingat setiap huruf yang kamu tulis.

Memperbanyak kosakata

Setelah menguasai ketiga huruf dasar jepang, kamu juga harus memperbanyak untuk menghafal kosakata setiap harinya agar bahasa jepang kamu semakin lancar. Agar kamu bisa cepat mahir dalam menghafal kosakata jepang sebaiknya kamu perlu membuat target berapa kosakata yang perlu kamu hafal setiap saat. Untuk mempermudah lafalan kamu, buatlah buku untuk menulis dan menghafal kosakata setiap harinya kamu perlu menghafal kosakta menimal 10 kata yang harus kamu lafalkan setiap saat atau kamu juga bisa memanfaatkan buku kamus bahasa jepang.

Manfaatkan film anime

Agar kamu bisa mahir berbahasa jepang, kamu bisa membantu diri kamu untuk mempelajari bahasa jepang dengan memanfaatkan anime sebagia metode pembelajaran kamu. Dengan memperbanyak menonton anime dengan sendirinya kamu pasti mengetahui dan menghafal setiap kosakata yang digunakan didalam anime tersebut sehingga kamu bisa mengetahui intonasi dari bahasa jepang.

Latihlah diri kamu untuk berbicara bahasa jepang

Setelah kamu bisa menguasai bahasa jepang, selanjutnya kamu harus selalu melatih diri kamu untuk selalu berbicara bahasa jepang untuk mempelancarkan bahasa kamu begitu juga intonasi dalam pengucapan bahasa jepang dengan benar.

Memiliki teman orang jepang

Selain itu kamu juga harus mempunyai teman orang jepang untuk melatih diri kamu untuk menguasai lebih dalam lagi bahasa jepang. Sehingga kamu bisa lancar dalam berkomunikasi menggunakan bahasa jepang dengan baik dan benar.

 Belajar bahasa jepang melalui situs

Banyak sekali situs online yang bisa kamu ikuti untuk mempelajari bahasa jepang dengan mudah. Melalui situs ini kamu akan mempermudah jalan kamu dalam mempelajari bahasa jepang dengan mahir. Kamu bisa mengikuti forum https://tanogaido.com/ untuk belajar bahasa jepang

Jadi, itulah step yang bisa kamu gunakan untuk mahir dalam berbahasa jepang. Selain itu kamu juga harus memperbanyak latihan berbicara, menulis, membaca dan mendengarkan untuk bisa menguasai bahasa jepang. Teruslah untuk selalu tekun dalam mempelajarinya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *