Tips Agar Buah Kelengkeng Tahan Lama Dan Fresh

Tips & Trik501 views

ARTIKELPOST.ORG – Buah-buahan salah satu makanan yang wajib di konsumsi untuk manusia yang sangat baik untuk tubuh agar sehat. Namun setiap buah-buahan pasti mengalami perubahan seperti bentuk buah-buahan tidak lagi segar, warnanya mulai berubah dan kehilangan cita rasa khasnya.

Dalam perubahan pada buah-buahan tersebut salah satunya buah kelengkeng tentu ada pada penyimpanan pada buah kurang tepat sehingga buah tersebut mudah membusuk dan kehilangan kesegarannya. Jika, hal ini tidak di perhatikan maka buah tersebut gambang membusuk, maka sangat penting bagi kita untuk memperhatikan penyimpanan buah-buahan dengan baik.

Salah satunya buah kelengkeng bisa rusak bisa jadi disebabkan oleh hama yang ada di gudang penyimpanan maupun dalam proses panen atau penanaman. Lantas bagaimana cara agar bisa membasmi hama pada buah kelengkeng agar tetap terjaga kualitasnya? Salah satu cara yang bisa anda gunakan yaitu dengan menggunakan insektisida yang ampuh membasmi hama pada buah kelengkeng agar buah tersebut tetap awet dan tetap segar.

Tips buah kelengkeng tetap segar, tahan lama serta bebas kutu

Cara agar buah kelengkeng tetap segar dan tahan lama, anda bisa menggunakan insektisida yang efektif dalam membasmi hama pada buah kelengkeng. Salah satu insketisida yang efektif dan cepat membasmi hama yaitu SILOGUD  250 EC. PT. Panca Prima Wijaya telah menyediakan insektisida silogud yang ampuh mengatasi masalah hama baik pada buah kelengkeng maupun komoditi pertanian lainnya.

Dalam pengaplikasi silogud ada 2 metode yang bisa anda lakukan pertama, metode fogging atau pengasapan dan yang kedua, metode sprying atau penyemprotan dengan mengaplikasikannya di sekeliling gudang penyimpanan.

obat kutu kalengkeng / lengkeng

Mengapa harus Silogud? Karena silogud ampuh membasmi hama yang mana sudah diuji kemampuannya dalam mengatasi hama resisten atau hama rhyzoperta karena memiliki formulasi environmental friendly yang sudah ada di dalam silogud. Selain itu, silogud juga sudah tertulis kode produksi pada derijen silogud sehingga penggunanya tetap aman dan terpercaya.

Silogud juga dilengkapi dengan hasil uji efikasi dari lembaga independen biotrop di bogor dan badan penelitian pengembangan bulog dan juga dilengkapi dengan MSDS, dan juga certificate of analysis. Selain itu, silogud juga resmi terdaftar di komisi pestisida kementerian pertanian.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki insektisida silogud dengan merk lainnya yaitu :

  • Dalam pemakaian insektisida silogud sangat aman digunakan, sebab silogud tidak meninggalkan residu atau bekas noda di lantai maupun dinding dan silogud juga tidak mudah berbau setelah gudang di semprot dengan menggunakan silogud, jadi para pekerja tentu sangat aman dan para pekerja juga bisa kembali kerja setelah penyemprotan selesai.
  • Silogud juga sudah diuji residunya terhadap beras, jadi aman untuk digunakan walaupun silogud sedikit terkena cipratan saat fumigasi di seputaran gudang penyimpanan komoditi pertanian.
  • Silogud memiliki bahan aktif metil pirimifos, yang berbeda dengan bahan aktif lainnya seperti peritroid.
  • Tertulis kode produksi di derijen.
  • Efektif mengatasi hama resisten.

Itulah cara yang bisa anda gunakan agar buah-buahan tetap terjaga kesegarannya dan tahan lama. Dengan menggunakan silogud sudah pasti sangat ampuh dalam mengatasi hama dan tentu silogd juga aman bagi lingkungan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi hama di gudang penyimpanan komoditi terutama pada buah kelengkeng agat terjaga kesegaran dan kualitasnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *