oleh

Inilah Cara Mudah Untuk Membuat Kaca Mobil Selalu Jernih

ARTIKELPOST.ORG – Bagi Anda yang sering mengendarai mobil, pastinya merasa kesal jika kaca depan mobil buram atau kotor karena terpapar debu selama perjalanan. Tentu saja membuat para pengemudi merasa tidak nyaman, sebab kaca depan mobil ibarat “mata” untuk mobil. Jika kaca depan mobil bersih dan jernih, maka hal ini akan membuat tampilan dari mobil Anda lebih menarik dan juga tidak mengganggu jarak pandang pengemudi. Tidak hanya itu, kejernihan kaca depan mobil pula akan sangat menolong pengendara buat memantau keadaan di luar mobil. Oleh karena itu bagaimana cara mudah agar kaca mobil selalu jernih harus diketahui.

Terlebih bila mengemudi pada malam hari ataupun pada keadaan hujan, maka hal ini pasti memerlukan kaca depan mobil yang jernih. Sopir akan bisa melihat dengan jelas ke depan ataupun keadaan di luar mobil.

Kemudian gimana halnya bila kaca depan mobil baret ataupun tergores? Hal ini pasti akan mempengaruhi terhadap kejernihan kaca serta berdampak pada keterbatasan jarak pandang sopir.

Untuk seperti itu, maka perlu dilindungi supaya keadaan kaca depan mobil senantiasa jernih serta tidak tergores ataupun baret. Sebab sesungguhnya, terdapat sebagian sikap yang kadangkala tanpa sadar Anda lakukan yang malah membuat baret ataupun gores di kaca depan mobil. Anda dapat menggunakan waktu ini buat lebih memperhatikan kendaraan kesayangan.

Bukan cuma urusan mesin serta kaki-kaki, Anda juga wajib memperhatikan serta senantiasa merawat cermin mobil secara berkala. Setelah artikel sebelumnya dibahas tentang cara mudah bersihkan noda di jok mobil, berikut ini ada cara mudah agar kaca mobil selalu jernih.

Cek Keadaan Wiper

Yakinkan Anda senantiasa cek serta gunakan wiper dalam keadaan baik. Bila karet wiper telah membeku, upayakan cepat menggantinya. Karet yang keras ataupun tidak dalam keadaan baik akan bisa menmbulkan guratan pada kaca mobil. Bila telah demikian, mak visibilitas dalam mengemudi dapat tersendat.

Pakai Air Khusus Wiper

Jangan asal gunakan air wiper ya. Gunakanlah air yang memang direkomendasikan, sebab bisa memberkan dampak licin serta mempermudah kerja licin. Sehingga hal ini bisa meminimalisir akan gesekan berlebih di kaca kendaraan Anda.

Keringkan Kaca Mobil

Cara mudah agar kaca mobil selalu jernih lainnya yaitu dengan kondisi kaca selalu kering. Bila mobil baru saja kena hujan ataupun dalam keadaan basah, Anda harus cepat mengeringkannya. Bila dibiarkan kering, maka akan menimbulkan bercak serta jamur.

Bilas Secara Rutin

Terakhir, Anda wajib bersihkan kaca mobil secara berkala. Gunakanlah air bersih serta lap berserat halus buat membersihkannya.

Kaca Mobil Berembun, Ini Cara Mudah Menghilangkannya

Walaupun terkesan sepele, embun kaca mobil lumayan membahayakan. Di samping bisa mengurangi jarak pandang pengemudi, embun ini dapat memunculkan kerak air di permukaan kaca.

Cara mudah agar kaca mobil selalu jernih maka Anda dapat menghilangkan embun kaca mobil dengan 2 bahan yang mudah didapat.

Shampo Rambut

Pertama, Anda dapat memakai shampo rambut. Anda dapat mengoleskannya saat sebelum berkendara. Resep yang ada pada shampo rambut nyatanya bisa menghindari terjadinya embun sebab kelembaan di sekitar kaca terpelihara.

Cara penggunaannya juga simpel. Disini Anda cukup dengan mengoleskan sedikit shampo di bagian kaca mobil bagian dalam, akan tetapi jangan Anda campur air. Setelah itu, Anda bersihkan kaca tersebut dengan menggunakan lap chamois yang terasa sedikit lembab dengan menggunakan arah lurus meyamping dan searah.

Gunakan Tembakau

Tidak hanya shampo, Anda juga dapat melenyapkan embun di kaca mobil dengan tembakau. Kandungan nikotin pada tembakau dipercaya dapat menyerap uap air serta menghindari kaca mobil berembun.

Penggunaannya sama. Anda cukup mengoleskan tembakau rokok di kaca. Anda wajib berjaga-jaga supaya kaca tidak tergores kombinasi potongan cengkeh yang bisa jadi ada di rokok. Oleskan dengan halus, ya.

Cairan Anti Defogger

Mau metode yang lebih instan? Anda dapat memakai bahan ini bila malas mengenakan shampo serta tembakau. And dapat melenyapkan embun dengan cairan anti kabut ataupun defogger. Cairan ini bisa didapatkan di toko peralatan mobil.

Anda cukup menyemprotkan cairan defogger ke kaca bagian dalam. Disini Anda diamkan untuk beberapa saat, kemudian Anda lap dengan menggunakan kain lembut yang kering dan gerakkannya searah untuk beberapa kali.

Inilah beberapa cara agar kaca mobil selalu jernih yang bisa Anda ketahui. Kondisi kaca mobil yang jernih sangat diutamakan untuk keselamatan Anda dalam berkendara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bacaan Lainnya