Langkah Mudah Dan Cepat Dalam Menguasai Bahasa Jepang

Edukasi180 views

Belajar bahasa jepang memang tidak semudah belajar bahasa inggris karena dalam bahasa jepang ada beberapa tahap yang perlu kamu kuasai. Misalnya kamu harus menguasai bahasa jepang dari dasar seperti huruf jepang, jika tidak dipahami bagaimana nantinya bisa membaca dan mengetahui dari kalimat bahasa jepang sama hal nya kamu belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya.

Dalam belajar bahasa jepang harus memulai dari dasarnya terlebih dahulu setelah itu barulah menuju ke tahap selanjutnya seperti mengenal kosakata atau kalimat bahasa jepang.

Untuk pemula yang baru memulai belajar bahasa jepang dan kebingungan mau memulainya dari mana. Nah, bagi kamu ada beberapa step mudah dan cepat agar kamu bisa menguasai bahasa jepang. maka dari itu luangkanlah waktu kamu sejenak membaca postingan ini ya..

Tahapan mudah belajar bahasa jepang untuk pemula

Baiklah belajar bahasa jepang memang harus diamati baik-baik agar kamu cepat menguasainya dan cara ini mungkin cukup membantu kamu dalam memulai belajar bahasa jepang. Agar tidak bingung lagi, yuk ikuti step berikut ini.

Mulailah dengan huruf dasar jepang

Belajar bahasa jepang harus memulai dari huruf dasar yaitu huruf dasar hiragana, katakana dan huruf dasar kanji.

Huruf dasar hiragana dan katakana termasuk huruf jepang yang paling mudah dikuasai dan masing-masing huruf ini memiliki 46 jenis huruf. Huruf katakana sama dengan huruf hiragana mudah dipahami namun katakana ini memiliki perbedaan krakter dengan hiragana. Karena huruf katakana hanya bisa digunakan untuk menuliskan nama orang, negara dan lainnya.

Setelah sudah memahami kedua huruf tersebut, lanjut dengan huruf kanji. Huruf kanji jepang memiliki 3000 lebih jenis huruf dan biasanya akan bertambah setiap tahunnya.

Kanji saat ini masih digunakan oleh orang jepang, untuk mempelajari huruf ini mungkin tidak semudah dengan huruf hiragana dan katakana. Akan tetapi, kunci hanya ada pada kamu jika bersungguh-sungguh dan ada niat buat belajar maka semua itu bisa dilaluinya.

Satu yang perlu diingat agar cepat menguasai semua huruf jepang terutama kanji yaitu memperbanyak melatih diri dalam menulis dan membaca.

Menghafal beberapa kosakata sehari-hari bahasa jepang

Belajar bahasa jepang agar cepat menguasainya yaitu memperbanyak hafalan kosakata. Kosakata sehari-hari jepang inilah sangat penting untuk menambah wawasan kamu agar dapat mahir dalam bahasa jepang sama dengan mempelajari bahasa asing lainnya.

Agar dapat menguasai kosakata perlu memberi target berapa hafalan yang akan dikuasai dalam sehari misalnya dalam satu hari kosakata jepang dihafal minimal 10 begitu dengan hari selanjutnya.

Semakin banyak hafalan kosakata jepang maka akan semakin luas dan kamu akan pandai dalam melakukan percakapan dengan menggunakan bahasa jepang.

Mempelajari tata bahasa jepang

Belajar bahasa jepang agar dapat mahir yaitu mempelajari tata bahasanya. Tata bahasa jepang sangat penting di pelajari agar penggunaan bahasanya tepat dan benar. Untuk itu kamu bisa memulainya dengan menyusun kalimat  masa sekarang, masa lalu atau masa yang akan datang dalam menggunakan bahasa jepang.

Sering menggunakan bahasa jepang dalam kegiatan sehari-hari

Agar dapat mahir dalam berbahasa jepang cobalah untuk berbicara dengan menggunakan bahasa jepang. tujuannya agar pengucapan kamu sama dengan pengucapan orang jepang dengan baik.

Maka dari itu latihlah diri kamu untuk berbicara bahasa jepang atau carilah teman orang jepang asli untuk bisa ditempati sebagai teman obrolan kamu. Dan manfaatkanlah moment tersebut sebagai bentuk pembelajaran.

Mengikuti forum belajar bahasa jepang

Belajar bahasa jepang bisa memulai dari mengikuti forum pembelajaran mengenai bahasa jepang. untuk pemula cobalah untuk mengikuti forum belajar bahasa jepang. forum belajar bahasa jepang dari tanogaido.com dapat membantu dalam proses pembelajaran mengenai huruf dasar jepang, kosakata dan lainnya.

Kesimpulan

Agar dapat menguasai bahasa jepang dengan cepat perbanyaklah dalam menulis, mendengar, dan membaca. Belajar bahasa jepang mudah kamu kuasai asalkan ada niat dan mau bersungguh-sungguh dalam belajar. Semoga tips ini membantu kamu dalam belajar bahasa jepang.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *